March 5, 2017

Program GESIT Suzuki Sambangi SMPN 14 Bintara

Penulis: Eko Lannueardy
Program GESIT Suzuki Sambangi SMPN 14 Bintara  

MOBITEKNO – Melanjutkan program ‘GESIT’ Gerakan Suzuki Peduli Keselamatan sebelumnya yang mendapat antusiasme tinggi di SMPN 2 Bekasi Timur, pada tanggal 2 Maret 2017 lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyambangi SMPN 14 Bintara Bekasi Barat. 

Program ‘GESIT’ merupakan acara edukasi tahun 2017 yang ditujukan bagi para pelajar SMP, yang merupakan usia yang mulai mengenal dunia otomotif dan pengguna jalan yang produktif, untuk menggugah mereka agar menjadi generasi pengguna jalan yang pintar. 

Program GESIT ini sendiri menghadirkan professional trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana yang memberikan edukasi sesuai dengan usia mereka yaitu tentang berkendara motor yang baik dan juga menjadi penumpang mobil yang aman. 

Tak hanya sampai di situ, pada sesi ini juga dihadirkan salah satu korban kelalaian dalam berlalu lintas, sehingga pelajar bisa mendapat pengalaman lebih nyata. Safety riding demo juga menjadi agenda dalam acara kali ini. 

""

Wakil Kepala Sekolah SMPN 14 Bekasi Darwati, S.Pd. menyambut positif program edukasi ini, terutama terkait dengan keselamatan berkendara dijalan raya yang diberikan langsung oleh Suzuki kepada anak didiknya.

"Pada dasarnya pendidikan yang seperti ini tidak didapatkan oleh mereka di kurikulum sekolah. Tentunya program ini sangat membantu bagi mereka untuk lebih memahami dengan bijak arti keselematan dan keamanan sewaktu berada di jalan," ujar Darwati.
 
Hal senada juga ditegaskan oleh R. Uchiki, Strategic Planning Dept. Head PT SIS. Ia mengungkapkan bahwa angka kecelakaan yang terus meningkat setiap tahunnya cukup memprihatinkan kita semua. Apalagi lebih dari 50.000 kasus kecelakaan didominasi usia 15-24 tahun. 

"Hal ini perlu menjadi perhatian bersama, tak terkecuali Suzuki sebagai pelaku industri otomotif. Kami berharap edukasi keselamatan sejak dini dapat memberikan pengetahuan baru untuk menjadi lebih pintar dan bijak bagi generasi mendatang," ujar R. Uchiki.

Suzuki Peduli Keselamatan merupakan salah satu program CSR PT SIS yang bergerak di bidang keselamatan. Suzuki akan terus memberi edukasi kepada masyarakat untuk membentuk karakter yang bertanggung jawab, patuh dan saling menghargai sebagai pengguna jalan.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS