December 4, 2017

Wah, Update iOS 11.2 Malah Bikin Face ID di iPhone X Tidak Berfungsi

Penulis: Desmal Andi
Wah, Update iOS 11.2 Malah Bikin Face ID di iPhone X Tidak Berfungsi  

MOBITEKNO – Baru-baru ini, Apple meluncurkan update sistem operasinya, iOS 11.2 kepada para pengguna perangkat Apple. iOS terbaru ini membawa berbagai perbaikan dan fitur baru, seperti dukungan kepada Apple Pay Cash dan juga kinerja wireless charging yang lebih cepat.

Namun, dikutip dari Ubergizmo, tampaknya proses update tidak semulus yang diharapkan. Beberapa pengguna iPhone X justru melontarkan protes terkait update ini. Pasalnya sejak mereka melakukan update ke iOS 11.2, fitur Face ID yang ada di iPhone X mereka menjadi tidak jalan. Para pengguna iPhone X pun mencoba mencari informasi mengenai solusi masalah ini. Dan, sebagian bisa berhasil dengan melakukan proses restart iPhone X.

Tutorial mengenai proses restart iPhone X ini pun diinformasikan dengan jelas melalui website resmi Apple di alamat ini. Untuk pengguna iPhone X, mereka harus menekan dan menahan tombol yang ada di samping dan tombol volume secara bersamaan sampai muncul slider. Selanjutnya, drag slider tersebut untuk mematikan iPhone X secara total. Jika sudah mati, pengguna bisa menekan dan menahan kembali tombol samping sampai logo Apple muncul kembali di layar.

Cara reset tersebut ternyata berhasil memecahkan masalah Face ID yang tidak aktif. Namun, sebagian lagi ternyata mengklaim tidak berhasil dan Face ID tetap tidak aktif. Banyaknya respon yang tidak berhasil walaupun sudah melakukan reset membuat banyak pihak menyarankan para pengguna iPhone X ini untuk membawanya ke Apple store terdekat untuk memecahkan masalah tersebut.

Face ID sendiri merupakan fitur keamanan terkini yang dimiliki Apple dan sudah diterapkan pada iPhone X. Dengan adanya fitur ini, praktis Apple tidak menggunakan Touch ID lagi. Jadi, untuk saat ini Face ID menjadi fitur keamanan utama yang ada di perangkat iPhone X.

Tags: , , , ,


COMMENTS