December 4, 2017

Pengguna Samsung Gear S3 Mengeluhkan Masa Pakai Baterai Setelah Update ke Tizen 3.0

Penulis: Desmal Andi
Pengguna Samsung Gear S3 Mengeluhkan Masa Pakai Baterai Setelah Update ke Tizen 3.0  

MOBITEKNO – Samsung telah mengumumkan dan mendistribusikan update Tizen 3.0 ke produk smartwatch mereka Samsung Gear S3 pada beberapa minggu lalu. Seperti kebanyakan update OS lainnya, update Tizen 3.0 ini pun langsung mendapat respon cepat dari para pengguna smartwatch Samsung ini. Mereka melakukan update untuk bisa merasakan perubahan atau penyempurnaan fitur yang ada di jam tangan Gear S 3.

Namun sayangnya, justru setelah update dilakukan, ternyata banyak pengguna Samsung Gear S3 yang mengirimkan laporan keluhan mengenai masa pakai baterai yang menurun.  Mereka merasa masa pakai baterai tidak sebaik dibandingkan OS sebelumnya.

Dikutip dari GSMArena, pihak Samsung belum memiliki pernyataan resmi mengenai masalah ini. Tampaknya mereka sedang mempelajari seberapa luas masalah ini terjadi kepada pengguna Gear S3.  Samsung merasa tidak semua pengguna Samsung gear S3 memiliki perilaku yang sama saat mengoperasikan jam tangannya sehingga setiap infdividu bisa berbeda dampaknya.

Selain masalah baterai, ada juga pengguna yang mengeluhkan mengenai pengaturan watchface yang dibatasi oleh Samsung. Bahkan, ada yang merasa mereka tidak bisa melakukan custom pada watchface. Semua masalah ini masih dipelajari Samsung. Namun, dari banyak masukan, ada baiknya pengguna Samsung Gear S3 melakukan reset ulang sesaat setelah update Tizen 3.0 dilakukan.

Tags: , , , ,


COMMENTS