October 4, 2017

Uber Luncurkan Inisiatif UberENTREPRENEUR di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Uber Luncurkan Inisiatif UberENTREPRENEUR di Indonesia  

MOBITEKNO – Sebuah inisiatif kemitran yang sudah berjalan sangat baik dibeberapa negara diboyong oleh Uber ke Indonesia. Inisiatif tersebut adalah UberENTREPRENEUR yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pelaku wirausaha atau entrepreneur di Tanah Air.

"UberENTREPRENEUR merupakan wujud nyata dari komitmen dan semangat Uber untuk mendukung kewirausahaan di Indonesia," ujar John Colombo, Head of Public Policy and Government Affairs, Uber Indonesia.

Ditambahkan oleh John, inisiatif ini juga melengkapi kesempatan ekonomi yang lebih fleksibel, sehingga memungkinkan para mitra pengemudi yang juga pelaku wirausaha tersebut untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Tak hanya menjadi sekadar mitra pengemudi, para pelaku wirausaha yang tergabung ke dalam inisiatif UberENTREPRENEUR ini juga dijanjikan untuk mendapatkan pelatihan, terutama dalam hal permodalan dan pengembangan usaha yang digelutinya.

Untuk pelatihan, UberENTREPRENEUR akan berkolaborasi dengan beberapa lembaga yang digandeng, seperti Excellerate Labs dan aplikasi Kelola. Pelatihan ini sendiri akan digelar di Jakarta, Bandung, dan Surabaya mulai Oktober hingga Desember 2017.

Agar penumpang atau pengguna layanan Uber tahu bahwa mitra pengemudi itu adalah seorang pelaku usaha, Uber sengaja menyisipkan icon bola lampu di samping foto dan namanya. 

Selain itu, di beberapa kota di Indonesia tempat Uber beroperasi, terdapat juga kartu untuk menginformasikan bahwa mitra pengemudi tersebut adalah seorang UberENTREPRENEUR.

"Hal itu sengaja Uber lakukan agar penumpang atau pengguna layanan kami nanti bisa saling ngobrol terkait dengan usaha yang dijalani mitra pengemudi. Dengan begitu jaringan mitra pengemdi tersebut akan terbuka semakin luas," pungkas John.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS