October 4, 2017

Toyota Segarkan Tampilan Hilux Untuk Perkuat Segmen 4X4

Penulis: Desmal Andi
Toyota Segarkan Tampilan Hilux Untuk Perkuat Segmen 4X4  

MOBITEKNO – PT Toyota-asta Motor kembali menampilkan kendaraan terbarunya untuk segmen pick up 4X4 dengan memperkenalkan New Hilux. Kendaraan ini sudah dibekali dengan mesin yang lebih segar dan kokoh sehingga diharapkan semakin diterima oleh pelanggan. Toyota Hilux sendiri selama ini mendapat perhatian yang cukup besar oleh pelanggan di segmen 4X4. Terbukti, selama periode Januari-Agustus 2017, kendaraan ini mampu mencatat penjualan sebesar 5.698 unit, naik 68,4 persen dibandingkan periode yang sama pada 2016.

“Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan, Toyota secara terus menerus melakukan penyegaran guna menghadirkan kendaraan dengan performance terbaik bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan transportasi dan gaya hidup mereka, termasuk bagi pelanggan Hilux,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Apa saja yang penyegaran yang dilakukan Toyota pada New Hilux ini? Baik pada varian Double Cabin maupun Extra Cabin, kini tampilan eksteriornya tampil lebih kokoh. Semua varian yang ada juga memiliki ukuran yang sama, dengan panjang 5.335 mm, lebar 1.885 mm, dan tinggi 1.815 mm. New Hilux juga memiliki lima opsi warna, yaitu Super White II, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica,dan Crimson Red Metallic.

Di sisi interior juga mengalami berbagai penyempurnaan. Semua line up 4X4 kini sudah menggunakan mesin terbaru yang lebih bertenaga. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 149,6 PS, lebih besar dari mesin sebelumnya yang hanya sampai 144 PS. Pergantian mesin ini untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan Hilux 4X4 di segmen private maupun komersial.

Tidak hanya mesin, transmisi juga diubah untuk meningkatkan efisiensi penyaluran tenaga ke empat roda. Transmisinya menggunakan model RC60 untuk manual dan AC 60 untuk otomatis 6 speed. Semua Hilux juga sudah menggunakan velg dan roda berukuran 265/65 R17 sehingga lebih nyaman dikendarai dalam berbagai kondisi jalan.   

Tags: , , , ,


COMMENTS