October 4, 2017

Grab Perluas Layanannya ke Banda Aceh dan Jayapura

Penulis: Eko Lannueardy
Grab Perluas Layanannya ke Banda Aceh dan Jayapura  

MOBITEKNO – Grab mengembangkan layanannya ke 75 kota di Indonesia dan menjadi platform layanan pemesanan kendaraan pertama yang melayani pengguna di Tanah Air, mulai dari Banda Aceh, Aceh hingga Jayapura, Papua.

Lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com, disebutkan bahwa ekspansi ini sudah sejalan dengan misi utama Grab, yakni untuk menjadikan transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau dapat diakses oleh semua orang.

"Layanan Grab di kota-kota terbaru akan senantiasa mengikuti aspek-aspek keselamatan yang telah kami tetapkan, mulai dari kegiatan operasional harian hingga pelatihan pengemudi, ucap Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia.

Ditambahkan oleh Mediko, dengan jangkauan layanan yang tersebar di tujuh negara dan lebih dari 60 juta unduhan, Grab jelas siap menjadi pilihan transportasi bagi masyarakat lokal maupun pelancong dari Asia Tenggara.

Seperti kita ketahui bersama, Grab memang lahir untuk menjawab sejumlah tantangan transportasi yang krusial dan mewujudkan kebebasan transportasi bagi 620 juta orang di Asia Tenggara. Produk utama Grab adalah pemesanan mobil sewaan, ojek, dan taksi. 

Grab merupakan platform layanan pemesanan transportasi nomor 1 di Asia Tenggara dengan pangsa pasar sebesar 95% dalam pemesanan taksi (taxi-hailing) pihak ketiga, serta pangsa pasar sebesar 72% untuk pemesanan kendaraan pribadi (private vehicle hailing).

Berdasarkan hasil riset dari TNS, sebuah perusahaan riset global, Grab adalah brand yang paling sering digunakan di Indonesia dibandingkan dengan aplikasi ride-hailing dan aplikasi pemesanan taksi lainnya.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS