May 4, 2017

Lewat Line-Up H100 dan Starex Mover, Hyundai Tampilkan Versi Ambulans

Penulis: Okta Pratama
Lewat Line-Up H100 dan Starex Mover, Hyundai Tampilkan Versi Ambulans  

MOBITEKNO – Dalam ajang bergengsi pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) ‘show off’ line-up produknya dalam dua booth sekaligus. Booth pertama, berada dalam Hall A yang berisikan kendaraan penumpang. Sedangkan booth kendaraan komersilnya, berada dalam Hall C, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Melalui line-up H100 dan Starex Mover, PT HMI pamerkan versi ambulans, yang sudah dilengkapi dengan fasilitas medis yang cukup lengkap dalam interiornya. Dari mulai hadirnya sistem oksigen, tandu otomatis yang terbuat dari aluminium, hingga peralatan lainnya seperti defibrillator untuk penunjang keselamatan pasien.

Yuk, kita coba mengenal lebih dekat dengan kedua model tersebut. Pertama, Hyundai H100 yang dikemas dengan dimensi lebih kecil ketimbang Starex Mover. Sekedar info, bahwa varian H100 memang sudah hadir ke Tanah Air dalam bentuk truck atau pick-up.

Sementara dalam versi ambulans, ubahan dilakukan secara menyeluruh terutama pada bagian belakangnya. Sedangkan versi Starex Mover memiliki dimensi yang lebih besar dan model pilihannya lebih banyak.

Hyundai Starex Mover mempunyai rentang harga paling murah Rp 421 juta untuk tipe Ambulance Jenazah Gas dengan transmisi manual. Sedangkan tipe paling mahalnya terdapat pada tipe Starex Mover Ambulance AGD Executive CRDi bertransmisi manual, harganya dibanderol Rp 898 juta dengan kondisi on the road untuk nomor polisi berpelat hitam. Sementara untuk tipe Hyundai H100, harga tertingginya hadir dalam model VIP 1 yang paling lengkap fitur medisnya, dengan kisaran harga Rp 700 jutaan.

Tags: , , , ,


COMMENTS