April 4, 2017

Mitsubishi Indonesia Lakukan Perubahan Struktur untuk Luaskan Bisnis Kendaraannya

Penulis: Okta Pratama
Mitsubishi Indonesia Lakukan Perubahan Struktur untuk Luaskan Bisnis Kendaraannya  

MOBITEKNO – Per 1 April mendatang, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor Mitsubishi di Indonesia untuk merek Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC),  mengumumkan secara resmi nama entitas perusahaan baru baik MMC maupun MFTBC di Indonesia serta nama Presiden Direktur dari masing – masing perusahaan tersebut.

Penyampaian informasi tersebut menindaklanjuti apa yang telah disampaikan Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki, pada tanggal 13 Oktober 2016 mengenai perubahan struktur bisnis KTB yang bertujuan untuk memperluas bisnis kendaraan Mitsubishi di Indonesia. 

Perubahan dalam struktur bisnis manufaktur dan distribusi commercial vehicle dengan merek MFTBC akan tetap dikelola oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Sementara bisnis distribusi Passenger Car (PC) & Light Commercial Vehicle (LCV) dengan merek MMC akan dialihkan ke perusahaan baru, yaitu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales di Indonesia (MMKSI) dan sektor manufaktur untuk PC & LCV, dikelola oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

Keberadaan kantor KTB dan MMKSI masih akan berada dalam kantor saat ini di kawasan Pulomas, Jakarta Timur. Namun, untuk MMKI akan resmi beroperasi pada akhir bulan April 2017, bertempat di Greenland International Industrial Center (GIIC), Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Untuk perubahan kepemimpinan, Hisashi Ishimaki yang menjabat sebagai Presiden Direktur KTB, akan mempunyai 2 orang penerus yang akan memimpin operasional PT MMKSI dan KTB.

Yang pertama, Atsushi Kurita, yang telah memimpin Divisi Strategy Planning di KTB selama lebih dari empat tahun, akan menjabat sebagai Presiden Direktur PT KTB yang baru awal April 2017. Karirnya di Mitsubishi Corporation sejak tahun 1994  dan menjabat sebagai Deputy General Manager of Motor Vehicles (ASEAN & South West Asia Unit) yang bertempat di Tokyo, sebelum ditugaskan ke Indonesia.

Sedangkan penerus selanjutnya,  Kyoya Kondo, akan menjabat sebagai Presiden Direktur PT MMKSI. Kyoya Kondo bergabung dengan Mitsubishi Corporation sejak tahun 1989. Perjalanan karir beliau sebagian besar didedikasikan di bagian marketing dan sales di bisnis otomotif, khususnya di ASEAN. Sebelum penugasannya ke Indonesia, beliau menjabat sebagai General Manager of Motor Vehicle, ASEAN & South West Asia Department, Motor Vehicle Business Division, Mitsubishi Corporation, yang berlokasi di Tokyo.

Tags: , , ,


COMMENTS