April 4, 2017

Mi Fan Festival Akan Guncang 18 Negara, Termasuk Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Mi Fan Festival Akan Guncang 18 Negara, Termasuk Indonesia  

MOBITEKNO – Xiaomi akan merayakan ulang tahunnya yang ke 7 tahun pada tahun ini dengan sebuah online event yang besar melalui Mi Fan Festival. Tak main-main, Mi Fan Festival akan diadakan di 18 pasar global di luar Tiongkok untuk pertama kalinya dan dimulai sejak tanggal 3 April.

Mi Fan Festival sendiri merupakan acara tahunan untuk merayakan hari jadi Xiaomi dan sebagai ucapan terima kasih kepada para Mi Fans karena telah membawa Xiaomi sukses sampai sejauh ini.

Mi Fans lewat gelaran ini juga dapat menyampaikan pemikiran mereka tentang produk dan perangkat lunak yang dikembangkan Xiaomi secara langsung. Hal ini juga akan menimbulkan rasa partisipasi yang tinggi serta membantu mengembangkan rasa kesetiaan para fans.

Sebelumnya, Mi Fan Festival hanya digelar di India, Taiwan dan Hong Kong. Tahun ini, Mi Fan Festival akan memperluas jangkauannya hingga ke banyak negara.

Tak hanya Amerika Serikat dan Rusia, Mi Fan Festival 2017 juga akan menjangkau Indonesia, Vietnam, Mexico, Uni Arab Emirat, Polandia, Ukraina, Kazakhstan, Bangladesh, Pakistan, Nepal, Saudi Arabia, Mesir dan Yunani. 

Total hadiah senilai lebih dari US$ 1,5 juta akan diperebutkan mulai tanggal 3 April di pasar-pasar tersebut, hadiah termasuk smartphone dan aksesoris seperti headphone dan power bank. 

Di Indonesia, Xiaomi juga akan menggelar acara serupa pada tanggal 5 April 2017 bersamaan dengan akan diumumkannya produk terbaru yang akan diperkenalkan secara resmi.

Sementara itu, Mi India akan menyelenggarakan Mi Fan Festival di Mi.com pada tanggal 6 April dengan menawarkan berbagai produk baru dan potongan harga khusus. Redmi 4A Rose Gold (2+16GB) akan membuat debutnya di Mi Fan Festival di India. 

Di Tiongkok, Mi Fan Festival telah mempererat dirinya dengan industri penjualan elektronik terkemuka yang setiap tahunnya selalu ditunggu-tunggu oleh para konsumen. 

Tahun lalu di Tiongkok, Mi Fan Festival diselenggarakan selama 7 hari, dengan total pendapatan sebesar 1,87 milyar RMB (setara dengan $289 juta) dengan situs Mi.com dan aplikasi Mi Store yang berhasil menarik 46.83 juta pengunjung.

Pada tahun ini di Tiongkok, Mi Fan Festival akan diselenggarakan mulai tanggal 6 hingga 9 April 2017 secara online dan offline, dengan 68 Mi Home Stores dan pop-up shop di lebih dari 20 mall dengan acara khusus. 

Produk baru seperti Mi Heating Pressure Rice Cooker 4L, Mi Notebook Air 12.5” 4GB + 256 GB, Mi Notebook Air 12.5’ 4GB + 128GB, Mi Bluetooth Speaker Basic 2 dan Mi Wireless Mouse akan membuat debutnya pada Mi Fan Festival ini di Tiongkok.

Pada waktu yang bersamaan, terdapat beberapa produk yang akan tersedia dengan potongan harga 50% melalui flash sale, seperti Mi Car Air Purifier, Mi Robot Builder, Mi Walkie-Talkie. Selain itu, akan disediakan kupon potongan harga senilai total hingga 100 juta RMB.

Tags: , , , , ,


COMMENTS