March 4, 2017

Hyundai Indonesia Luncurkan All New Tucson XG CRDi EVGTurbo

Penulis: Okta Pratama
Hyundai Indonesia Luncurkan All New Tucson XG CRDi EVGTurbo  

MOBITEKNO – Sejatinya, All New Tucson telah hadir pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 lalu. Hanya saja saat peresmiannya waktu IIMS 2016, All New Tucson masih mengandalkan mesin bensin sebagai dapur pacunya. Tahun ini, PT Hyundai Mobil Indonesia kembali meluncurkan generasi ketiga dari keluarga Tucson dengan mesin diesel. Ya, nama lengkapnya All New Tucson XG CRDi EVGTurbo.

Kekuatan utamanya ada pada mesin diesel berkapasitas 2.000 cc yang sanggup menghasilkan tenaga maksimum 178 PS pada putaran mesin 4.000 rpm dan torsi 400 Nm pada putaran mesin 1.750-2.750 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi Automatic Shiftronic 6-percepatan.

Varian XG menjadi tipe tertinggi dari SUV terbaru andalan Hyundai yang dilengkapi segudang fitur-fitur menarik, seperti automatic power tailgate dan panorama sunroof. Selain itu, ia dilengkapi fitur lainnya, seperti Eco & Sport Drive mode, Side mirror Led light repeater, auto light control, modern cluster with MID, black gloss foglamp with DRL, folding key, dan leather wrap steering wheel.  

""

Peresmian Hyundai All New Tucson

Tak hanya itu saja, varian baru Tucson bermesin diesel turut dikemas dengn desain velg terkini yang berukuran 17 inci serta sektor hiburan didukung dengan head unit monitor berdimensi 8 inci yang dilengkapi dengan EEV (Eagle’s Eye View).

“PT Hyundai Mobil Indonesia melihat potensi yang cukup baik di kelas medium SUV pada pasar otomotif Indonesia. Dan kami dengan bangga bisa menghadirkan Hyundai All New Tucson CRDi EVGTurbo untuk memperkaya varian SUV yang telah hadir sebelumnya,” tutur Mukiat Sutikno, President Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

All New Tucson XG CRDi EVGTurbo dilepas dengan harga Rp 458 juta (harga OTR DKI Jakarta). Dan tersedia empat pilihan warna yang stylish, yaitu Pure White, Galaxy Pearl, Pepper Gray dan Phantom Black.

Tags: , , ,


COMMENTS