February 4, 2017

LINE Gelar Kompetisi Coding, Hadiah Rp 800 Juta Plus Kesempatan Kerja

Penulis: Eko Lannueardy
LINE Gelar Kompetisi Coding, Hadiah Rp 800 Juta Plus Kesempatan Kerja  

MOBITEKNO – Didukung Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), LINE Indonesia kembali menggelar sebuah kompetisi yang bertajuk "LINE Developer Challenge. Terbuka bagi developer atau pengembang aplikasi di seluruh Indonesia, kompetisi ini mengajak peserta untuk mengembangkan BOT pada platform LINE menggunakan LINE@ Messaging API (LINE ChatBot).

Lewat rilis yang masuk ke Mobitekno.com, pendaftaran LINE Developer Challange sudah dibuka sejak 2 Februari dan akan ditutup pada tanggal 31 Maret 2017. Sedangkan pengumuman pemenang kompetisi ini rencananya baru akan diumumkan pada tanggal 8 April 2017.

"Kompetisi ini merupakan salah satu upaya kami untuk menjadi pemimpin di inovasi chat bot dan mendekatkan jarak dengan para developer Indonesia. Kami percaya para developer Indonesia bisa menciptakan inovasi yang luar biasa dan membantu mewujudkan impian kami," ujar Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia.

Ada dua kategori dalam kompetisi ini, yakni kategori Utilitas dimana para developer ditantang untuk membuat bot yang bisa membantu tugas sehari-hari lebih mudah dan menjadikan hidup semakin bermanfaat. Sedangkan kategori Game dimana para developer dapat menciptakan game bot yang interaktif dan dapat menciptakan kedekatan antar pengguna.

Terkait dengan kompetisi ini, LINE Indonesia juga akan menggelar roadshow di beberapa kota, seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Bali, Surabaya, Depok dan Tangerang. Selain BEKRAF, komptisi ini juga didukung penuh oleh DICODING, IBM, Microsoft, East Ventures, Kejora dan Kata.ai.

"Bagi para developer tanah air yang tertarik untuk dapat mengembangkan kreatifitas dan inovasinya, jangan ragu untuk memulainya dengan LINE lewat LINE Developer Challenge. Selain dapat berinovasi, dapatkan juga total hadiah sejumlah Rp 800,000,000 dan kesempatan bekerja dengan LINE!" tutup Ongki.

Tags: , , , , ,


COMMENTS