January 4, 2017

Polar Ciptakan Baju yang Bisa Deteksi Performa Berolahraga

Penulis: Desmal Andi
Polar Ciptakan Baju yang Bisa Deteksi Performa Berolahraga  

MOBITEKNO – Selama ini brand Polar selalu identik dengan berbagai perlengkapan yang menunjang aktivitas fitness. Mulai dari Android wear, smartwatch, dan berbagai alat deteksi tubuh lainnya sudah dihadirkan dan banyak digunakan oleh masyarakat yang gemar melakukan olahraga. Kini, Polar menghadirkan inovasi terbarunya, yaitu baju olahraga dalam jenis T-shirt yang memiliki berbagai sensor di dalamnya.

Dinamakan Polar Team Pro Shirt, baju ini dapat mendukung penggunanya saat digunakan berolahraga, seperti berlari. Baju ini dapat mendeteksi performa berlari Anda dan mengirimkan datanya ke sebuah sistem yang ada di aplikasi gadget.

Polar mendesain baju ini dengan tujuan untuk digunakan oleh sebuah tim olahraga. Dengan sensor yang ada di dalamnya, data setiap orang dalam tim bisa dikaji bersama sehingga dapat dicari solusinya untuk lebih meningkatkan performa tim. Semua data mulai dari detak jantung, posisi, kecepatan, hingga pergerakan pengguna bisa dicatat dan direkam.

Data ini kemudian akan disimpan dalam sebuah sistem di aplikasi di perangkat iPad yang bernama Polar Pro App secara wireless. Sistem dari Polar ini sudah cukup dikenal dan banyak tim olahraga profesional yang sudah menggunakannya sejak 2010, seperti tim NBA, NHL, MLB, dan NFL. Sensor yang berada di bagian belakang baju akan bekerja saat pengguna mulai berlari.

""

“Polar system sudah lama digunakan oleh para atlit dalam setiap latihannya di luar jadwal pertandingan setiap tahunnya,” ujar AJ Neibel Pelatih kebugaran dari tim NFL Atlanta Falcons. “Data yang dikumpulkan memungkinkan kita untuk menilai performa atlit sehingga dapat merumuskan pola latihan untuk berbagai kondisi selama latihan di training camp,” tambah AJ Neibel seperti dikutip dari DigitalTrends.

Rencananya, Polar akan memasarkan baju pintar ini untuk umum pada bulan Maret 2017. Ukuran yang disediakan mulai dari Small hingga Extra Large. Namun, Polar juga akan mengeluarkan ukuran lainnya pada bulan Mei 2017.  

Sumber: DigitalTrends

Tags: , , ,


COMMENTS