December 3, 2017

Nokia 3 Akan Dapatkan Update Android Oreo

Penulis: Desmal Andi
Nokia 3 Akan Dapatkan Update Android Oreo  

MOBITEKNO – Salah satu kelebihan yang ditawarkan HMD Nokia pada produk Nokia 3 adalah janji update ke sistem operasi berikutnya, yaitu Android Oreo. Janji ini akan segera direalisasikan oleh Nokia dalam waktu dekat.  Setelah Nokia 8 mendapatkan updaate Android 8.0 Oreo, selanjutnya giliran Nokia 3 yang akan mendapatkan update terbaru ini.

Dikutip dari GSMArena, Nokia 3 ini sebenarnya pernah dijanjikan untuk mendapatkan update Android 7.1.2 pada akhir bulan Oktober lalu. Namun tampaknya Nokia tidak melakukan update tersebut hingga saat ini.  Akan tetapi, Nokia kan tetap memegang janjinya karena update akan dilakukan langsung ke Android 8.0 Oreo. Hal ini diinformasikan langsung melalui Twitter oleh Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global.

 Namun, belum jelas kapan waktu pastinya update Oreo untuk Nokia akan dilakukan. Penggunaan chip MediaTek semmpat menjadi alasan gagalnya update ke Android 7.1.2. Hal ini karena kesulitan mendapatkan driver untuk perangkat Nokia 3. Semoga untuk Oreo, masalah ini bisa terpecahkan sehingga pengguna Noia 3 bisa mendapatkan sistem operasi Android terbaru.

Tags: , , ,


COMMENTS