August 3, 2017

Buka Rekening Cuma 10 Menit, MURI Masukkan Tyme Digital Commonwealth dalam Rekor Dunia

Penulis: Desmal Andi
Buka Rekening Cuma 10 Menit, MURI Masukkan Tyme Digital Commonwealth dalam Rekor Dunia  

MOBITEKNO – Selama ini, proses pembukaan rekening yang terjadi di setiap bank di Indonesia selalu membutuhkan waktu dan proses yang lama. Menyiapkan data yang banyak, kartu identitas, pengisian formulir, hingga pembuatan sebuah buku tabungan menjadi proses yang lazim ditemukan di setiap bank saat ingin membuatkan rekening baru bagi seorang nasabah. Namun, hal yang berbeda baru saja ditunjukkan Bank Commonwealth. Bank ini baru saja meluncurkan Tyme Digital, sebuah platform perbankan berbasis digital onboarding yang memungkinkan nasabah untuk membuka tabungan dengan waktu kurang dari 10 menit saja.

Tyme Digital yang diluncurkan Bank Commonwealth di Jakarta, 2/8/2017 ini memiliki proses kerja digital end-to-end, sehingga nasabah yang ingin membuka rekening tidak perlu mengantri di kantor cabang, proses dilakukan secara paperless, mulau dari pendaftaran, verifikasi, penerimaan kartu ATM, hingga pengaktifan layanan mobile dan internet banking.

“Kami bangga bisa menyuguhkan sesuatu hal yang berguna bagi banyak orang Indonesia dan menjadi pioner dalam menghadirkan cara baru bagi nasabah untuk memenuhi kebutuhan finansialnya,” ujar Lauren Sulistiawati, presiden Direktur Bank Commonwealth di Plaza FX Sudirman,  Jakarta. “Guna mendekatkan dengan para nasabah kami, Bank Commonwealth akan menempatkan Tyme Digital ini di tempat-tempat yang mudah dijangkau banyak orang, seperti rumah makan, mal, hingga minimarket,” lanjut Lauren.

Cepatnya proses pembukaan rekening melalui platform Tyme Digital ini membuat prestasi bank Commonwealth ini dicatat oleh MURI. Bahkan, MURI menganggap prestasi ini tidak hanya menjadi rekor di Indonesia, tetapi mampu memecahkan rekor dunia. Jaya Suprana, selaku Ketua MURI pun menyerahkan piagam Rekor ini kepada pihak Bank Commonwealth.

“Inovasi yang dilakukan Bank Commonwealth ini tidak hanya menjadi rekor Indonesia, tetapi kami dari MURI menganggap Tyme Digital ini sebagai rekor dunia. Oleh sebab itu Bank Commonwealth layak mendapatkan piagam dari MURI,” ujar Jaya Suprana.

""

Sebelum meluncurkan ke publik, Bank Commonwealth sudah melakukan uji coba terlebih dahulu. Bahkan, sebelumnya mereka juga memberikan kesempatan kepada 30 media undangan, termasuk Mobitekno, untuk mencoba keunggulan dan fitur Tyme Digital ini. Proses pembuatan rekening hanya membutuhkan kartu identitas berupa e-KTP dan NPWP. Mobitekno yang sempat mencoba mesin Tyme Digital ini minggu lalu, memang mendapatkan kenyataan bahwa proses pendaftaran rekening baru hingga mendapatkan kartu ATM bisa dilakukan dalam waktu yang sangat cepat, tidak lebih dari 10 menit.

Ke depannya, Tyme Digital tidak hanya dapat digunakan untuk membuat rekening saja atau menabung, tetapi juga bisa menjalankan semua layanan yang ada di Bank tersebut. Nantinya, nasabah bisa lebih mudah dan nyaman dalam mengakses produk-produk seperti pinjaman KTA, reksa dana, KPR, hingga pinjaman SME untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan bisnis yang dijalankan.

Tags: , ,


COMMENTS