April 3, 2017

Kucurkan Investasi Rp 1 Miliar, Sinar Mas Land Perkenalkan OneSmile App

Penulis: Eko Lannueardy
Kucurkan Investasi Rp 1 Miliar, Sinar Mas Land Perkenalkan OneSmile App  

MOBITEKNO – Sebagai salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia, Sinar Mas Land belum lama ini telah meluncurkan OneSmile App. Hadirnya aplikasi ini dirancang khusus untuk mengoptimalkan kualitas hidup warga BSD City serta memperkuat posisi BSD City dalam transformasinya menjadi “The First Integrated Smart Digital City” di Indonesia. 

Didukung dengan sistem, fasilitas, serta infrastruktur teknologi dan digital, OneSmile App akan memudahkan masyarakat dalam menjalani kegiatan sehari-harinya. Proyek dengan investasi sebesar Rp 1 miliar ini juga menargetkan unduhan sebanyak 200.000 pengguna aplikasi OneSmile App.

Beberapa transaksi yang dapat dilakukan oleh OneSmile App, mulai dari pembayaran IPL dan Air, melihat jadwal transportasi serta kondisi jalan, membeli tiket, belanja kebutuhan groceries, hingga melakukan pemesanan makanan yang ada di kawasan BSD City bisa dilakukan dengan mudah. Tak hanya untuk pengguna Android, aplikasi ini juga tersedia untuk pengguna perangkat berbasiskan iOS.

"Sinar Mas Land selaku pengembang utama kota mandiri BSD City sangat bangga bisa menghadirkan aplikasi mobile terintegrasi OneSmile App khususnya bagi para penghuni BSD City. Dengan hadirnya aplikasi mobile ini, Sinar Mas Land berharap dapat memberikan kemudahan dalam melakukan berbagai macam transaksi," ungkap Irvan Yasni, CTO Sinar Mas Land.

Aplikasi OneSmile App sendiri dikembangkan oleh Sinar Mas Land dengan menggandeng PT Kresna Graha Investama Tbk. Kedepannya, aplikasi ini juga akan dipadukan dengan beragam teknologi menarik yang menjadikan OneSmile sebagai everyday’s lifestyle bagi para penghuni BSD City, GPS Tracking, CCTV View serta Smart Home Button.

"Kami sangat bangga bisa turut serta menjadi pelopor dari penciptaan smart digital community tidak hanya di BSD City, namun di Indonesia. Peluncuran perdana ini baru merupakan langkah awal dan kami sedang menyiapkan berbagai pengembangan yang memadukan teknologi terkini ke dalam OneSmile App," ujar Jahja Suryandy, Managing Director PT Kresna Graha Investama Tbk.

Semakin canggihnya teknologi digital masa kini membuat Sinar Mas Land selaku pengembang kota mandiri BSD City semakin gencar menghadirkan fasilitas dan infrastruktur berbasis teknologi di kota satelit tersebut. Hal ini ditujukan untuk merealisasikan rencana perusahaan yang ingin menjadikan BSD City sebagai “The First Integrated Smart Digital City”.

Dimulai dengan penyediaan aplikasi mobile yang terintegrasi dan dapat diakses seluruh masyarakat BSD City. Membangun jaringan fiber optic, CCTV yang tersebar di sejumlah area yang dapat dipantau melalui command center, dan tak luput menyediakan layanan free wifi di area publik. Tranformasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para penghuni BSD City. 

Komitmen BSD City tak hanya sebatas hal diatas, transformasi ini berlanjut dengan mengalokasikan satu kawasan untuk komunitas digital, yakni Digital Hub. Menempati area seluas 25,86 Ha terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City, Digital Hub merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital.

Kawasan ini juga didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia dan dipersembahkan khusus untuk menunjang operasional serta aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital, mulai dari startup, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science juga creative industry.

Digital Hub sendiri akan mulai konstruksi pada kwartal kedua 2017 dan menelan total biaya hingga Rp 5 triliun. Tak hanya dilengkapi dengan interaktif meeting room, Digital Hub juga akan memiliki beberapa fasilitas penunjang lainnya, seperti mesin 3D printing, gaming room, VR room, segway dan fasilitas lain yang semua ini dapat digunakan bersama-sama untuk kepentingan komunitas.

Tags: , , ,


COMMENTS