April 3, 2017

iruna, Perusahaan eLogistics Pertama di Indonesia Resmi Diluncurkan

Penulis: Eko Lannueardy
iruna, Perusahaan eLogistics Pertama di Indonesia Resmi Diluncurkan  

MOBITEKNO – Perusahaan eLogistics pertama di Indonesia, iruna hadir di Tanah Air. Tak hanya mengedepankan teknologi terkini yang terintegrasi dengan setiap layanannya, iruna juga menghadirkan konsep "Delivery by Technology.

"Beberapa tahun terakhir, industri e-commerce di Indonesia tumbuh pesat. iruna sebagai perusahaan e-logistics pertama dari Indonesia menawarkan solusi end-to-end yang siap menjadi technology partner bagi e-commerce," ungkap Yan Hendry Jauwena, CEO iruna eLogistics.

iruna juga memberikan beragam solusi logistik mulai dari pengelolaan fulfilment seperti proses inbound dan outbound barang serta return management, proses pengiriman tepat waktu dan real time melalui interface data hingga integrasi dengan marketplace dan toko online.

Dengan sekali mendaftar di sitem, Yan Hendry mengklaim bahwa penjual dapat langsung terdaftarkan ke semua toko online atau toko online yang dipilih. Pelayanan yang didapat diantaranya adalah pengambilan dan pengemasan barang, foto produk, dan pemasaran pada marketplace yang menjadi mitra bisnis iruna untuk front end.

Sebagai upaya untuk menjangkau pasar yang lebih luas terutama UKM di beberapa daerah, kini iruna telah mempersiapkan fulfillment center. Diharapkan nanti akan berdiri sembilan fulfillment center di seluruh wilayah Indonesia. 

Adapun fulfillment center pertama iruna di wilayah Jakarta sudah beroperasi pada awal tahun ini. Sementara delapan lokasi berikutnya akan hadir di Surabaya dan Yogyakarta segera menyusul beroperasi pada tahun 2017 ini.

Untuk wilayah Sumatera akan dibangun di Medan dan Palembang, di Sulawesi akan dibangun di Manado dan Makassar, di Kalimatan akan dibangun satu warehouse di Balikpapan atau Pontianak. Sedangkan untuk mendukung wilayah Indonesia Timur akan berdiri satu warehouse di Ambon. 

Selain bermitra dengan para pemain lokal dalam bidang, transportasi dan gerai ritel, dalam memberikan layanan yang cepat dan tepat, iruna saat ini bekerjasama dengan salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi terkemuka Indonesia, yaitu Indosat Ooredoo. 

Dalam kerjasama tersebut iruna dengan menggunakan ribuan outlet, gerai dan gallery Indosat sebagai titik touch point pengantaran dan pengambilan barang bagi konsumen. Dipersiapkan sebanyak 3000 lokasi sampai pertengahan tahun dan mencapai 10 000 lokasi pada akhir tahun. 

"Kami berharap bahwa partnership ini kedepannya akan memberikan dampak yang positif yang menjangkau khalayak luas khususnya bagi perkembangan bisnis UKM dan pengusaha e-Commerce di Indonesia," tutup Yan Hendry.

Tags: , , , , ,


COMMENTS