April 3, 2017

Dukung Peningkatan ‘IT Skill’ Mahasiswa, Huawei Indonesia Gandeng 7 Universitas dalam Program SmartGen

Penulis: Iwan RS
Dukung Peningkatan ‘IT Skill’ Mahasiswa, Huawei Indonesia Gandeng 7 Universitas dalam Program SmartGen  

MOBITEKNO – PT Huawei Tech Investment (Huawei) baru-baru ini meluncurkan program penting di dunia pendidikan, khusnya di tingkat perguruan tinggi atau universitas. Perusahaan teknoloigi asal Tiongkok ini meluncrukan program yang disebut SmartGen sebagai inisiatifnay untuk meningkatkan kualitas mahasiswa di bidang Teknologi Informasi dan Komumikasi di Universitas.

Peresmian program inisiatif SmartGen ini diwujudkan dalam pendandatanganan nota kesepahaman antara pihak Huawei Indonesia dengan tujuh Universitas terkemuka di Indonesia belum lama ini (27/3/2017). Ketuju universitas tersebut antara lain, UI, ITB, UGM, Universitas Telkom, UNDIP, UNPDAD, dan ITS. 

Penandatanganan nota kesepahaman program ini disaksikan langsung oleh Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika, Ainun Na'im, Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Xie Feng, Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Indonesia.

""

Ainun Na'im, Sejen Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, dalam sambutannya berkata, "Saya menyambut positif dan mendukung kerjasama ini, agar kita dapat menambah ilmu pengetahuan terkait bidang TIK. Tentunya merupakan harapan kita semua, termasuk dari Kemenristekdikti untuk mendapatkan manfaat besar atas kerjasama yang terjalin ini."

Liu Haosheng, CEO Huawei Indonesia, juga menyambut dukungan Huawei di unia pendidikan ini dengan mengatakan, "Kami percaya jika perkembangan teknologi suatu negara sangat bergantung pada sumber daya manusia yang dimilkinya. Kami percaya program transfer ilmu pengetahuan melalui pelatihan dan lain-lain akan melahirkan generasi muda yang membei harapan akan kemajuan tersebtu."

""

Ditambahhkan juga oleh Liu Haosheng bahwa para generasi muda Indonesai juga bisa memiliki akses terhadap teknologi TIK terbaru yang bsia menjadi modal dan kekuatan mereka dalam mengembangkan ekonomi digital Indonesia dan meningkatkan daya saing di masa mendatanga.

Program SmartGen akan menyediakan kesempatan bagi para mahasiswa untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan Huawei, seperti Huawei Tech Day, Huawei Exprience Day, Smart Campus Consultancy, Seeds for the Future, Student Internships, dan lain-lainnya.
 

Tags: , , , , , , , , , , , ,


COMMENTS