March 3, 2017

Rilis Eluga Pulse dan Eluga Pulse X, Panasonic Sasar Segmen Smartphone Terjangkau

Penulis: Iwan RS
Rilis Eluga Pulse dan Eluga Pulse X, Panasonic Sasar Segmen Smartphone Terjangkau  

MOBITEKNO – Saat ini smartphone buatan Jepang bisa dihitung dengan jari. Selain Sony yang mencoba bertahan di tengah dominasi Samsung dan Apple, serta beberapa brand Cina, masih ada Sharp, Kyocera, Fujitsu, DoCoMo, dan Panasonic.

Vendor terakhir, Panasonic, yang dikenal dengan produk elektroniknya, baru saja meluncurkan dua smartphone Android terbaru yang ditujukan untuk pasar India. Keduanya adalah Eluga Pulse dan Eluga Pulse X.

Sama-sama memiliki bodi berbalut bahan metal dan memiliki sensor fingerprint, baik Eluga Pulse dan Eluga Pulse X masuk kategori smartphone Android terjangkau dengan harga di kisaran Rp 2 jutaan. 

Panasonic Eluga Pulse dengan layar 5 inci (HD, 1280  x 720 pixel) yang diperkuat dengan bahan Asahi Dragon Trail Glass. Dapu pacunya menggunakan prosesor quad-core 1,25 GHz, RAM 2GB, dan internal storage 16 GB (mendukung microSD hingga 128 GB).

Smartphone Android 6.0 (Marshmallow) yang menyediakan slot dual SIM ini telah mendukung standar connectivity 4G LTE (VoLTE). Untuk urusan potret, tersedapat kamera utama 13 MP (flash LED) dan kamera depan/selfie 5 MP. Sepeti kebanyakan smartphone kelsa menengah-entry level, Eluga Pulse juga mengusung fitur WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, dan baterai kapasitas standar 2200 mAh.

Adapun Panasonic Eluga Pulse X dengan layar 5,5 inci (proteksi Asahi Dragon Trail Glass, HD, 1280  x 720 pixel) juga diperkuat prosesor sejensi (quad-core 1.25 GHz), internal storage 16GB (mendukung microSD hingga 128GB) dengan sedikit penambahan pada kapasitas RAM (3 GB) da baterai (3000 mAh).

Apakah kedua smartphone Panasonic ini juga bakal hadir di pasar Indonesia, masih belum bisa dipastikan. Namun, mengingat Panasonic (PT Panasonic Gobel Indonesia) merupakan perusahaan yang sudah berkiprah lama di Indonesia (sejak tahun70-an), segala kemungkin ke depan masih terbuka.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS