March 3, 2017

Lolos TKDN, Jagoan Selfie Besutan Samsung Siap Bertarung di Tanah Air

Penulis: Iwan RS
Lolos TKDN, Jagoan Selfie Besutan Samsung Siap Bertarung di Tanah Air  

MOBITEKNO – Bukan Samsung namanya jika tidak bisa menghadirkan smartphone di segala lini. Berdarkan riset Statista, raksasa asal Korea Selatan ini telah meluncurkan setidaknya 31 model smartphone sepanjang 2016 lalu.

Baca juga: 'Kontradiksi Dua Penguasa Pasar! Samsung Paling Rajin, Apple Justru Paling Malas Rilis Smartphone'

Apabila banyak konsumen Tanah Air yang bertanya mengenai kurang aktifnya Samsung menggedor segmen pasar smartphone berorientasi mungkin dalam waktu dekat ini akan segera terjawab. Jawabannya ada pada smartphone terbarunya Galaxy C9 Pro yang sudah diluncurkan di Tiongkok pada kuartal keempat 2016 lalu.

Setelah Cina, Samsung juga telah meluncurkan produk kategori phablet ini (berlayar 6 inici) secara resmi di beberapa negara tetangga, salah satunya Malaysia pada akhir Febaruari lalu. 

Di pasar lokal, Galaxy C9 Pro akan berhadapan dengan dua vendor Tiongkok (Oppo dan Vivo) yang selama ini giat menggandeng artis lokal untuk mempromosikan kemampuan foto selfie pada produknya. 

""

""

Resminya Galaxy C9 Pro bakal hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini bisa disimpulkan dari sertifikat TKDN yang diperoleh smartphone 4G LTE ini, terhitung sejak 24 Februari lalu. Berdsarkan informasi dari website P3DN Kemenperin RI, Samsung Galaxy C9 Pro dengan model Samsung SM-C900F/DS sudah memenuhi TKDN dengan kandungan 32.35 persen.

Jika dilihat dari spesifikasi yang dibawanya, Galaxy C9 Pro termasuk kategori smartphone/phabelt kelas mengeah atas. Selain Itu mengusung layar Super AMOLED 6 inci dengan resolusi Full-HD (1080p), C9 Pro juga diperkuat prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 653 (MSM8976), RAM besar 6 GB, dan memori internal 64 GB (mendukung microSD card hingga 256 GB).

Statusnya sebagai smartphone selfie tidak lain karena baik kamera utama dan kamera selfie Galaxy C9 Pro yang sudah berkualitas 16 MP (aperture f/1.9, PDAF). Meski tidak ikut-ikutan dengan tren kamera dengan Megapixel besar, reputasi Samsung dalam hal pengolahan foto kamera smartphone sudah diakui pengguna Galaxy S7 selama ini.

""

Tentu menarik diketahui, seperti apa kualitas foto selfie dan fitur kamera yang diusung oleh smartphone Android 6.0.1 Marshmallow saat resmi ditawarkan ke konsumen nanti. Galaxy C9 Pro akan tersedia dalam tiga pilihan warna ini (Jade Black, Gold, Pink Gold) dan sudah mendukung NFC serta menyematkan baterai 4000 mAh (non-removable).

Meski sudah ditawarkan di toko online Lazada Indonesia (Rp 6,43 juta – Rp 7 juta), kehadiran resmi Galaxy C9 Pro dari Samsung Electronic Indonesia tentunya lebih terjamin dan layak ditunggu konsumen. Selain Galaxy C9 Pro, Samsung juga sudah menyiapkan Galaxy C5 Pro dengan spesifikasi lebih rendah (layar 5,5 inci, FHD, Snapdragon 626, RAM 4 GB, dan internal storage 64GB).

 

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS