February 3, 2017

Ingin Terlihat Istimewa, Jangan Tulis Kata "Specialized" di LinkedIn Anda

Penulis: Eko Lannueardy
Ingin Terlihat Istimewa, Jangan Tulis Kata "Specialized" di LinkedIn Anda  

MOBITEKNO – Tahukah Anda, kata apa saja yang sering ditulis oleh para profesional Indonesia di LinkedIn? Lewat analisis yang dilakukan oleh layanan jaringan online profesional terbesar di dunia tersebut, tercatat setidaknya ada 10 kata yang sering ditulis atau biasa disebut "Buzzwords" oleh profesional Indonesia di LinkedIn selama tahun 2016.

Ke-10 kata tersebut adalah Specialized, Leadership, Passionate, Experienced, Responsible, Strategic, Creative, Expert, Focused dan Certified. Sudah enam tahun berjalan, LinkedIn memang secara rutin menyusun dan menganalisis 10 kata yang paling sering digunakan oleh profesional di LinkedIn selama 12 tahun terakhir.

"Memiliki personal brand online yang kuat adalah kunci untuk membuka berbagai peluang di masa depan. Karena itu, penting bagi seseorang untuk terlihat istimewa dibanding yang lain tanpa terlihat terlalu membesarkan ataupun merendahkan diri," ujar Roger Pua, Senior Director, Corporate Communications for Asia Pacific, LinkedIn.

Lanjut Roger, "Memperbarui profil LinkedIn dengan menambahkan berbagai prestasi dan kemampuan baru yang didapat, merupakan tindakan yang bermanfaat dan membuat Anda terlihat lebih istimewa. Namun, jangan terjebak dengan kata-kata. Meskipun kata-kata yang umum dapat memudahkan Anda, terlebih ketika semua orang menuliskan kata yang sama."

Arbania Fitriani, Director StellarHR Indonesia, sebuah perusahaan di bidang konsultan Human Resources Management di Indonesia menambahkan, "Personal branding yang dapat menjelaskan kelebihan dan keistimewaannya, membantu para personel HR untuk memahami tentang bagaimana seorang profesional kapabel untuk mengisi suatu posisi pekerjaan.

Ditambahkan oleh Arbania, "Personal branding membedakan seorang talenta yang luar biasa, dengan jutaan profesional lainnya. Terlebih lagi, kami selalu tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang kontribusi mereka di dalam pekerjaannya."

Tags: , , ,


COMMENTS