December 2, 2017

Luna G8, Smartphone Empat Kamera yang Akan Hadir di Indonesia

Penulis: Rizki Romdoni
Luna G8, Smartphone Empat Kamera yang Akan Hadir di Indonesia  

MOBITEKNO – Tak bisa dipungkiri tren smartphone saat ini datangnya dari dua raksasa teknologi, yakni Apple dan Samsung. Mulai dari desain, chipset, warna, hingga fitur kamera hampir sebagian produsen smartphone "menjiplak" mereka. Tentunya ini sah-sah saja dalam persaingan bisnis.

Sebelum menutup tahun 2017, tren kamera ganda sempat booming, di mana bisa menjadi jawaban untuk mengatasi keterbatasan kemampuan dan kualitas dari kamera tunggal. Kendati demikian, masih ada keterbatasan pada kamera ganda ini, yaitu apakah kamera gandanya terletak di bagian depan (front) atau belakang (rear).

Menurut Suryadi Willim, Marcomm Manager Luna Smartphone, kondisi ini menjadi penyebab lahirnya inovasi smartphone dengan empat kamera (quad camera).

Ia mengatakan, "Kami mencium tren smartphone dengan 4 kamera di tahun 2018. Luna tengah menyiapkan produk smartphone yang telah mendukung teknologi 4 kamera, yaitu Luna G8," katanya saat exclusive preview Luna G8 di Sushi Tei, Kawasan Jakarta Pusat, Rabu (29/11).

Meski baru prototype, Luna G8 nampak dilapisi body metal mate dengan aspek ratio 18:9 full view dan didukung teknologi canggih pada sisi kamera depan dengan menggunakan Sony IMX 376. Sementara kamera sekunder untuk selfie menggunakan jenis lensa wide angle 120° sehingga sudut pandang yang ditangkap lebih jauh dan lebar.

""

Kamera Belakang juga berjumlah dua

Fitur lain yang melengkapi perangkat ini ialah Face Beauty untuk meningkatkan kepercayaan diri lewat foto dan Refocus yang memungkinkan untuk mengubah fokus obyek foto tanpa harus mengulang tangkapan kamera. Cukup dengan masuk menu gallery, langsung ubah tingkat blur-nya.

Selain itu, masih banyak fitur lainnya yang mendukung karya kreatif dan produktif seperti GIF, Pic Note, Card Scanner, Mood Photo, Smart Scan, Text Translation, Backligt, Slow Motion dan Time Lapse.

Perlu diketahui, Luna G8 akan meluncur pada 15 Desember mendatang dengan banderol dibawah Rp4 juta. Kabarnya, perangkat ini akan mendapat potongan harga di dua e-dagang terkemuka, Shopee dan Lazada.

"Kami mengejar penjualan di libur Natal dan Tahun Baru," pungkas Suryadi.

Tags: , , ,


COMMENTS