November 2, 2017

Tidak Hanya Jualan, BRIindocomtech 2017 Tampilkan Sisi Edukasi pada Beragam Produk Pintar

Penulis: Desmal Andi
Tidak Hanya Jualan, BRIindocomtech 2017 Tampilkan Sisi Edukasi pada Beragam Produk Pintar  

MOBITEKNO – Selama ini, ajang pameran Indocomtech selalu identik sebagai area untuk berpromosi dan jualan, terutama untuk produk-produk komputer dan gadget. Namun kini, bekerjasama dengan BRI, Indocomtech turut memikirkan sisi edukasi yang bisa diberikan kepada pengunjung melalui berbagai program. Oleh sebab itu, tidak heran ajang ini diikuti oleh brand yang terkenal dengan teknologi serta inovasinya, seperti Asus, Dell, HP, Acer, Canon, lenovo, Epson, Sandisk, Oppo, dan Hitachi. Perusahaan-perusahaan ini menampilkan berbagai produk teknologi pendukung gaya hidup digital yang cerdas.

Tren gaya hidup digital juga menyasar pada segmen eCommerce. Sejumlah eCommerce pun turut meramaikan BRIindocomtech 2017 ini seperti Blibli, Lazada, JD.id, Tiket.com, Tokopedia, Telesindo, Erafone, Point 2000, hingga Urban Republic. Selain itu, berlokasi di JCC Senayan Jakarta, pihak panitia pun menyediakan berbagai tema khusus, seperti adanya VR Theme Park, Mobile e-Sport, Cosplay, hingga gathering komunitas.  Ajang BRIindocomtech ini juga menampilkan area khusus untuk produk B2B yang dipamerkan dalam I3Expo (Indonesia InternationalICT Expo) di Assembly Hall JCC.

“Program ke depan APKOMINDO kita ingin menyentuh manuasianya dalam wujud edukasi, karena perkembangan teknologi secara tidak langsung akan menggantikan peran manusia oleh sistem, sehingga diperlukan kesiapan Sumber Daya Manusia untuk bersaing dengan teknologi masa depan yang semakin canggih, inilah yang membedakan Indocomtech beberapa tahun ini,” ujar Rudi D. Muliadi, Ketua APKOMINDO.

BRIIndocometch 2017 yang digelar di area seluas di area seluas 17.000 meter persegi, diikuti oleh lebih dari 250 eksibitor dari bidang telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, produk elektronik, serta aksesoris ini dibuka selama lima hari, 1-5 November 2017.

 

Tags: , , ,


COMMENTS