July 2, 2017

Instagram akan Pakai Machine Learning untuk Cegah Komentar Kasar

Penulis: Redaksi Mobitekno
Instagram akan Pakai Machine Learning untuk Cegah Komentar Kasar  

MOBITEKNO – Tak semua pengguna media sosial mengerti aturan dan bisa menjaga emosinya sehingga ada saja kata-kata yang kurang sopan dan lain sebagainya. Melihat hal tersebut, Instagram pun tidak tingga diam. Instagram dikabarkan akan memanfaatkan teknologi machine learning pada platformnya guna menciptakan lingkungan yang lebih "aman".

Melalui blog resminya, Kevin Systrom, CEO Instagram pun menyampaikan rencananya untuk meminimalkan dampak buruk dari komentar-komentar jelek yang terpampang pada posting maupun video live.

"Kami percaya bahwa dengan menggunakan machine learning, kami dapat menciptakan sebuah sistem keamanan yang lebih baik. Ini adalah langkah yang penting untuk melindungi komunitas kami", kata Kevin Systrom pada blog resmi Instagram.

Saat ini, Instagram sendiri sudah menyediakan sebuah fitur filter untuk menyaring komentar-komentar yang kasar dan semacamnya. Ketika fitur tersebut diaktifkan, pengguna tak akan lagi melihat komentar yang tak sepantasnya ditampilkan. Namun fitur tersebut baru tersedia untuk bahasa Inggris.

Dengan memanfaatkan teknologi yang sama, Instagram juga sudah menyiapkan fitur untuk memblokir spam. Fitur ini sudah bisa bekerja pada berbagai bahasa seperti Inggris, Spanyol, Portugis, Arab, Perancis, Jerman, Rusia, Jepang, dan Tiongkok.

Sumber: NextPowerUp

Tags: , ,


COMMENTS