March 2, 2017

BlackBerry Aurora ‘Made in Indonesia’ Sudah Ditawarkan di Toko Online. Berapa Harganya?

Penulis: Iwan RS
BlackBerry Aurora ‘Made in Indonesia’ Sudah Ditawarkan di Toko Online. Berapa Harganya?  

MOBITEKNO – BlackBerry belum mau mundur dari persaingan samrtphone global. Vendor tersebut sudah menyiapkan agenda peluncuran sejumlah smartphone baru tahun ini, dimulai oleh kemunculan BlackBerry KeyOne di ajang MWC 2017 Barcelona.

Baca juga: 'Bukan Mercury, BlackBerry Memberi Nama Smartphone Barunya KEYone'

Selain BlackBerry KeyOne yang diproduksi oleh TCL masih ada satu seri baru yang sudah dipastikan akan tersedia di pasar Indonesia, yaitu BlackBerry Aurora (BBC-100-1). BBC-100-1 akan diproduksi oleh PT BB Merah Putih yang merupakan perusahaan joint venture antara Blackberry dan PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk.

Kehadirannya di pasar Tanah Air dikonfirmasi oleh penawaran awal (pre-order) BlackBerry Aurora dari salah satu e-commerce lokal (Lazada) dalam tiga varian warna (Hitam, silverm dan emas) . Penawaran awal Blackberry Aurora ini tidak jauh berselang dengan bocornya foto penampakan pertama BlackBerry 'Made in Indonesia' tersebtu bebeberapa waktu yang lalu.

""

BlackBerry BBC100-1 yang ditawarkan oleh e-commerce Lazada Indonesia dipatok pada harga Rp 3,5 juta. Smartphone dengan sistem Android 7.0 Nougat yang sudah bisa dipesan di awal (pre-order) dalam status terbatas juga menyediakan opsi cicilan 12 kali (12x Rp 291.583). Produknya sendiri akan dikirmkan ke pembeli mulai tanggal 13 Maret nanti.

Selain berlayar 5,5 inci (resolusi HD), kategorinya sebagai smartphone kelas menengah (atau entry level) terpancar dari penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 (MSM8917, CPU 4x ARM Cortex A53 1.4GHz, GPU Adreno 308).

Walau demikian, BlackBerry Aurora sudah cukup memadai karena didukung RAM 4 GB, internal storage 32 GB (mendukung MicroSD), dual SIM, dan baterai 3000 mAh. Di samping itu, kamera yang dipasangkan padanya juga tergolong bukan kelas murahan karena sudah mengusung kamera utama 13 MP dan kamera selfie 8 MP. Tertarik membelinya?

""

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS