February 2, 2017

Wah, Google Allo Terlempar dari Top 500 Aplikasi di PlayStore

Penulis: Desmal Andi
Wah, Google Allo Terlempar dari Top 500 Aplikasi di PlayStore  

MOBITEKNO – Saat diperkenalkan untuk pertamakalinya beberapa bulan lalu, Google Allo mendapat sambutan yang cukup baik dari pengguna Android. Aplikasi instant messenger ini pun banyak di-download oleh pengguna Android karena rasa penasaran akan fitur yang ditawarkan aplikasi chat buatan Google tersebut.

Namun kini, dikutip dari Ubergizmo dan berdasarkan data yang didapat dari aplikasi Annie, ternyata Google Allo tidak ada dalam Top 500 aplikasi gratis yang banyak di-download oleh pengguna Android. Sebenarnya, hal ini bukan pertama kali dialami Google Allo. Google Allo masih susah merangkak naik untuk menarik perhatian pengguna Android agar men-download-nya. Grafik Google Allo di aplikasi Annie ini juga terus ada di bagian bawah. Belum ada lonjakan besar yang dapat membawa minat baru pengguna smartphone untuk menggunakannya.

Dari rekam data menunjukkan bahwa peringkat Allo ini sudah jatuh bebas sejak Desember 2016 lalu. Jika hal ini berlanjut terus, sudah saatnya Google harus memikirkan aplikasi penggantinya. Namun, jika Google tetap mempertahankan Allo, Google harus memikirkan sesuatu yang menarik untuk update Allo berikutnya. Sayangnya, saat ini belum ada konfirmasi dari Google untuk fokus ke pengembangan Allo dan Duo.  

Tags: , , , ,


COMMENTS