February 2, 2017

TVS Motor Indonesia Luncurkan TVS Kargo

Penulis: Desmal Andi
TVS Motor Indonesia Luncurkan TVS Kargo  

MOBITEKNO – PT TVS Motor Company Indonesia kembali memeprkenalkan produk barunya ke masyarakat Indonesia. Kali ini, produk yang diluncurkan TVS menyasar kepada dunia bisnis. Melaluis ebuah acara yang berlangsung di Bandung, TVS menghadirkan kendaraan roda tiga yang dirancang khusus sebagai kendaraan kargo serbaguna yang bisa melayani berbagai kebutuhan.

TVS kargo ini juga bertujuan untuk mengisi kebutuhan perusahaan bisnis yang sedang berkembang sehingga dapat dijadikan utilitas yang serbaguna dan mobilitas yang efisien.

“Peluncuran ini adalah sebuah bentuk dari  komitmen kami untuk menawarkan solusi yang efektif untuk para pelanggan di segmen otomotif yang beragam. Peluncuran kendaraan roda tiga TVS Kargo di Indonesia bertujuan untuk mengisi kekosongan pasar di segmen transportasi pembawa barang,” kata Bapak V. Thiyagarajan, Presiden Direktur dari PT TVS Motor Company Indonesia berbicara pada acara peluncuran yang diselanggarakan di D'Palm Resto, Bandung, 2/2/2017. “TVS Kargo dirancang secara khusus agar produk ini efisien, kuat dan serbaguna dan bisa menyediakan kenyamanan dan keamanan yang lebih besar dibandingkan produk-produk yang sudah ada di pasaran,” tambah Thiyagarajan.

Pada kesempatan yang sama, TVS Motor Indonesia juga merayakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan tiga perusahaan yang menjadi pembeli pertama dan pemakai produk TVS Kargo ini.

TVS Kargo tersedia dalam tiga varian; Open tray, Box dan Chassis dan kisaran harganya dimulai dari OTR (On The Road) Rp. 35 juta. Varian Open tray memiliki kapasitas beban seberat 265 kg dengan dimensi sebesar 1,530 x 1,320 x 475 mm dan ground clearance sebesar 158 mm. produk ini menggunakan rangka Semi-monocoque dan dilengkapi dengan trailing arm dan shock absorber ganda di suspensi depan dan belakang yang membuat kendaraan ini lincah dan stabil.

Produk ini dilengkapi dengan mesin bensin teknologi Duralife sebesar 200cc yang terletak di belakang kendaraan dan tersambung langsung dengan ban belakang. Konfigurasi ini memproduksi kekuatan yang besar, menawarkan daya tahan mesin yang lebih baik dan bahan bakar yang efisien. Produk ini memiliki kekuatan maksimal sebesar 6.4 kW di 5,250 rpm dan torsi puncak sebesar 14,95 Nm di 3250 rpm. Kekuatan ini ditransimisikan menggunakan transimisi kecepatan manual 5-speed dengan kopling. Hal ini membuat mesinnya cocok digunakan untuk kebutuhan komersial seperti transportasi barang atau bahkan sebagai [kendaraan] pembawa penumpang.

TVS Kargo juga memiliki kabin yang luas dan desain ergonomik yang membuat ruang pedal di kaki dan posisi mengendarai nyaman, menawarkan kenyamanan terbaik untuk pengendara, [produk ini] cocok digunakan untuk jarak jauh. Atapnya yang terbuat dari bahan terpal menawarkan perlindungan kepada pengendara dalam kondisi cuaca yang ekstrim.

Tags: , , , ,


COMMENTS