February 2, 2017

Samsung Rilis Galaxy A (2017) Generasi Ketiga dengan Kemampuan Tahan Air

Penulis: Desmal Andi
Samsung Rilis Galaxy A (2017) Generasi Ketiga dengan Kemampuan Tahan Air  

MOBITEKNO – Samsung kembali memperkenalkan seri Galaxy A 2017 untuk pasar Indonesia. Rangkaian Samsung Galaxy A terbaru ini terdiri dari Samsung Galaxy A3, Samsung Galaxy A5, dan Samsung Galaxy A7. Ketiga varian ini ditujukan untuk generasi berjiwa muda yang selalu aktif dalam keseharian mereka, termasuk untuk urusan gaya hidup.

“Sebanyak 40 pengguna smartphone saat ini, menggunakan handset mereka untuk mengekspresikan dirinya. Orang lain harus tahu tentang aktivitas yang mereka lakukan. Mereka juga menyerap kemajuan teknologi yang ada saat ini dengan cepat. Oleh sebab itu, mereka membutuhkan smartphone yang tidak hanya menawarkan selfie untuk mengekspresikan diri, tetapi juga kemampuan lebih lainnya,” ujar Vebbyna Kaunang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, di Ritz Charlton Pasific Place Jakarta, 1/2/2017. “Kami menjawab apa yang mereka butuhkan dengan menghadirkan seri Samsung Galaxy A 2017 generasi ketiga,” tambah Vebbyna.

Salah satu hal menarik dari seri Samsung Galaxy A ini adalah ketiga variannya sudah memiliki sertifikasi IP68. Seperti seri S7, kini Galaxy A 2017 mampu bertahan terhadap air dan debu. Ini merupakan inovasi baru dalam seri Galaxy A. Vebbyna bahkan mengatakan bahwa seri Galaxy A ini memiliki desain dan fitur yang mendekati seri Galaxy S.

Selain itu, pada Galaxy A5 dan Galaxy A7 sudah dibekali dengan kamera belakang dan depan dengan kemampuan yang sama, yaitu 16 MP dengan apperture f/1.9. Dengan demikian, bagi yang gemar mengekspresikan dirinya bisa berfoto selfie dengan detail yang lebih baik. Bahkan, untuk penggear selfie sudah didukungd engan fungsi beautification yang bisa menyempurnakan penampilan saat selfie.

""

Samsung Galaxy A5 dan A7 juga sudah mengadopsi prosesor 1.9 GHz Octa core serta memori internal 3 GB RAM dan 32 GB untuk storage internal yang masih ditambah memori eksternal Micro SD hingga 256 GB. Sementara Samsung Galaxy A3 menggunaan 2 GB RAM, 32 GB storage internal, dan eksternal micro SD hingga 256 GB. Sementara untuk menunjang operasional smartphone, Galaxy A7 menggunakan baterai berkapasitas 3.600 mAh, Galaxy A5 3.000 mAh, dan Galaxy A3 2.350 mAh.

Samsung menghadirkan seri Galaxy A ini dengan empat pilihan warna, yaitu Black Sky, Gold Sand, Blue Mist, dan Peach Gold. Sementara untuk harganya, produk yang juga kompatibel dengan ekosistem Samsung Galaxy ini dibanderol Rp 3.999.000 untuk Galaxy A3, Rp 4.999.999 untuk Galaxy A5, dan Rp 5.999.000 untuk Galaxy A7.

Tags: , , , ,


COMMENTS