February 2, 2017

Datascrip Perkenalkan Mesin Sortir Uang GRG Banking CM100V

Penulis: Desmal Andi
Datascrip Perkenalkan Mesin Sortir Uang GRG Banking CM100V  

MOBITEKNO – Peredaran uang yang cukup luas membuat beberapa pihak harus jeli saat menerima sejumlah uang, terutama dari berbagai transaksi bisnis yang mereka lakukan. Banyak pihak yang memanfaatkan kelemahan pemeriksaan uang untuk menyelipkan uang palsu di dalamnya. Jika dilihat dengan kasat mata, wujud uang palsu sekearang ini semakin sulit dibedakan dengan uang asli. 

Dengan latar belakang inilah, PT Datascrip menghadirkan mesin sortir uang GG Banking CM100V. Mesin ini  mampu mendereksi keaslian uang sekaligus menghitung uang tunak dalam waktu yang cepat, akurat, dan aman. Mesin ini dibekali dengan teknologi yang dapat mendeteksi ultraviolet (UV), infrared (IR), magnetik, ketebalan, dan Contact Image Sendor (CIS). Mesin ini juga dapat mendeteksi noda, robek, atau cacatpada lembar uang kertas. Teknologi OCR yang ada di dalamnya juga dapat mendeteksi sekaligus merekam nomer seri uang sehingga ketika terjadi duplikasi atau perbedaan nomer seri yang tidak sesuai dengan ketentuan mereka, maka uang yang dihitung akan masuk ke slot penolakan. 

“Mesin sortir GRG Banking CM100V ini tidak sekadar menghitung dan menyortir uang palsu, namun bisa memilah uang kertas berdasarkan kondisi fisiknya, nominal, versi dan jenis mata uang,” ujar Moniq Prima – Assistant Marketing Manager pt. Datascrip. “Pengguna tidak perlu repot-repot memisahkan jenis uang. Mesin ini akan secara otomatis mendeteksi dan menghitung jumlah lembaran dan total nominalnya,”tambah Moniq. 

Menariknya, mesin ini dapat menghitung hingga 8 mata uang, serta dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Jika pengguna ingin mendeteksi lembaran uang kertas yang sudah terlalu lusuh, bisa ditentukan tingkatannya pada menu pengaturan. Mesin ini dapat juga diupgrade jika ada perubahan atau penambahan mata uang baru. Dengan mesin sortir GRG Banking CM100V menjadi lebih produktif, efektif dan efisien. PT Datascrip memasarkan mesin sortir GRG Banking CM100V dengan harga Rp 50.000.000.

Tags: , , ,


COMMENTS