November 1, 2017

Seperti Pokemon Go, ‘Gruesome’ Meluncur untuk Mengungkap Adegan Pembunuhan Sebenarnya

Penulis: Rizki R
Seperti Pokemon Go, ‘Gruesome’ Meluncur untuk Mengungkap Adegan Pembunuhan Sebenarnya  

MOBITEKNO – Memasuki momen Halloween, Gruesome Gotham tampaknya akan membawa pencinta game ke suasana kejahatan yang mengerikan dari enam pembantaian yang dilakukan di jalanan Kota New York yang bergaya Victoria.Seperti Pokemon Go, aplikasi ini merupakan sebuah perburuan yang mengungkapkan peta pembunuhan mengerikan yang membawa pengguna ke lokasi sebenarnya, dimana mereka menggunakan aplikasi tersebut untuk membuka sebuah adegan yang diceritakan tentang pembunuhan yang terkenal di sejarah kejahatan New York City.

Di dalam aplikasi yang menggunakan teknologi AR ini, pemain akan diajak untuk melihat setiap adegan pembunuhan di lokasi yang tepat di mana kejadian tersebut terjadi. Dibuat dengan bantuan ARKit dari Apple, aplikasi gratis ini memang baru bisa digunakan untuk perangkat iPhone. Selain Apple Store, para calon pemain bisa mendownload aplikasi melalui microsite game, www.gruesomegotham.com.

"Anda melihat adegan pembunuhan yang sebenarnya, dengan narator yang menyeramkan menjelaskan tindakan kejahatan tersebut," ujar Emily Hom, juru bicara First Children yang berbasis di Tribeca. "Sepertinya Kami memilih kejahatan nyata yang muncul secara visual," lanjut Emily.

Untuk menyambut Halloween, game ini memilih kejahatan yang terjadi di dekat kantor Firstborn dan sekitar rute parade Halloween tahunan Village House.

Adapun adegan-adegan mengerikan tersebut meliputi:

  • Kematian Domenico Cataldo tahun 1895, yang kerongkongannya terkoyak oleh kekasih sendiri bernama Barbie Maria Barbella di Little Italy Saloon di Mulberry dan Broome. Cataldo tidak bisa berteriak minta tolong, terhuyung-huyung ke jalan, tersedak darahnya sendiri.
  • Bujangan dari Greenwich Village yakni Michael Healy meninggal dunia pada 9 November 1895 setelah seorang pria yang tidak waras menikam matanya dengan payung. Ujung tajamnya didorong melalui soket dan menusuk otaknya. Healy berdarah sampai mati di sudut jalan Bleecker dan Grove. Si pembunuh berpayung tersebut tidak pernah tertangkap.
  • Pada tahun 1856, Bartholomew Burke ditemukan tewas di dalam 378 Broadway. Tenggorokannya telah disayat, tubuhnya ditikam dan dahinya hancur. Pembunuh yang tidak diketahui ini dikabarkan menggunakan palu dan pedang.
Tags: , ,


COMMENTS