November 1, 2017

Nintendo Berharap Bisa Memasarkan 14 Juta Unit Konsol Switch

Penulis: Rizki R
Nintendo Berharap Bisa Memasarkan 14 Juta Unit Konsol Switch  

MOBITEKNO – Nintendo berharap bisa meraih pendapatan tertinggi dalam tujuh tahun dari penjualan Switch. Perusahaan pembuat video game ini menggandakan target keuntungan laba operasional setahun penuhnya pada hari Seninkemarin, setelah masalah produksi dan pengiriman konsol dihapus.

Menurut Reuters, permintaan Switch yang cukup tinggi mampu membawa harga saham Nintendo naik ke level tertinggi dalam sembilan tahun sejak peluncuran konsol ini pada bulan Maret lalu. Penjualan konsol ini telah melampaui perkiraan awal dan Switch berada di jalur untuk melampaui penjualan Nintendo Wii U.

Presiden Nintendo Tatsumi Kimishima mengatakan dalam sebuah laporan pendapatan bahwa perusahaan tersebut telah mendorong produksi Switch lebih banyak lagi setelah permintaan semakin banyak.

Penjualan konsol ini diprediksi akan semakin meningkat dalam dua bulan belakangan karena waktu liburan Natal dan Tahun Baru sudah dekat. Namun, untuk pasar konsol ini, tampaknya Nintendo tidak sendirian. Perusahaan ini juga mendapat perlawanan dari brand lainnya. Microsoft juga masuk dalam persaingan ini melalui konsol Xbox One X yang seharusnya tiba pada 7 November 2017.

Tags: , ,


COMMENTS