November 1, 2017

Bocoran Samsung Galaxy S9: Tidak Ada Port Audio 3.5?

Penulis: Rizki R
Bocoran Samsung Galaxy S9: Tidak Ada Port Audio 3.5?  

MOBITEKNO – Jelang berakhirnya tahun 2017, biasanya menjadi momen yang banyak digunakan untuk menatap masa depan dengan menyambut momen spesial, Mobile World Congress 2018. Seperti biasa, kita berharap bisa melihat pemain besar di industri mobile  seperti Samsung dan LG, yang akan mengeluarkan flagship andalannya.

Akhir-akhir ini, Samsung Galaxy S9 perlahan tapi pasti, sudah menjadi topik yang hangat dibicarakan. Ada banyak pertanyaan yang masih tersisa, seperti "Akankah Samsung mengubah desain atau membuatnya seperti Apple?", atau "Apakah Samsung akan memindahkan pemindai sidik jari dari posisi sisi kamera yang aneh itu?", serta "Dan apakah akan terus memasang jack audio di ponselnya? ".

Nah, baru-baru ini, beredar kabar mengenai Galaxy S9. Kabar yang datang dari Tiongkok melalui situs teknologi TechDroider, menginformasikan beberapa sketsa untuk Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Hingga saat ini, tampaknya Samsung tetap akan memperkenalkan duo varian untuk Galaxy S9, satu berukuran layar lebih kecil dan satu lagi memiliki layar berukuran seperti phablet. 

Beberapa rincian spesifik juga ditampilkan dalam bocoran ini, yang menjelaskan mengenai desain Galaxy S9. Dari situs tersebut juga diketahui bahwa sepertinya Samsung sedang mengerjakan teknologi pengenalan wajah yang lebih aman, yang akan mencakup teknologi penginderaan 3D. Hal ini dilakukan Samsung sebagai respon terhadap kemunculan Apple Face ID. DI sini, tampaknya Samsung hanya perlu menambahkan pemindai wajah penginderaan mendalam ke pemindai irisnya yang sudah sangat baik. 

Dari sisi desain, Galaxy S9 sangat mirip dengan Galaxy S8. Namun, Samsung sepertinya menghilangkan bezel bagian bawah. Sementara yang bagian atas, tampil lebih langsing. Menurut bocoran tersebut, Samsung sedang bereksperimen dengan menempatkan pemindai sidik jari di bawah layar. Ini sesuai dengan rumor sebelumnya yang telah kami dengar bahwa pemindai sidik jari di bawah layar akan diperkenalkan dengan Galaxy Note 9.

Informasi lain yang menarik perhatian adalah tidak adanya  jack headphone. Jika rumor ini benar, sepertinya Samsung juga bergabung dengan Squad Courage. Informasi juga mengatakan bahwa kamera ganda di belakang akan berkemampuan 16 MP dan kamera depan dual 12 MP. 

""

Tags: , ,


COMMENTS