August 1, 2017

Ingin Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Minahasa Selatan Gunakan Edutek Quipper

Penulis: Desmal Andi
Ingin Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Minahasa Selatan Gunakan Edutek Quipper  

MOBITEKNO – Pendidikan berbasis teknologi (edutek) harus semakin banyak diterapkan pada berbagai sekolah di Indonesia. Hal ini sejalan dengan misi pemerintah yang ingin mencetak generasi muda dengan daya saing global. Tidak hanya di kota-kota besar saja pendidikan seperti ini diterapkan, tetapi juga di berbagai daerah di Indonesia, seperti yang baru dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Selatan.

Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa baru saja melakukan terobosan dengan menggandeng pihak swasta, PT Santomo Resources Indonesia, yang ditunjuk sebagai mitra untuk menerapkan platform pendidikan berbasis teknologi kepada para pelajar tingkat SMP di Minahasa. Melalui kerjasama ini, mereka akan menggunakan Quipper, layanan edutek yang sudah dikenal di Indonesia.

Melalui salah satu produk unggulan Quipper, yaitu Quipper Video, diharapkan siswa siswi tingkat menengah di Minahasa dapat meningkatkan prestasi dan terbiasa dengan metode belajar terkini yang saat ini tengah digencarkan oleh pemerintah melalui pelaksaan UN berbasis komputer (UNBK).

 “Penggunaan Quipper Video sangat efektif untuk meningkatkan prestasi belajar siswa.  Karena metode pembelajaran yang berbasis video online dengan materi yang lengkap dan sesuai dengan kurikulum, diharapkan dapat meningkatkan prestasi dan kualitas siswa siswi SMP di Minahasa Selatan. Sehingga, pastinya akan kami dukung lewat anggaran yang ada,” ujarnya Christiany sesaat setelah melakukan penandatanganan MOU di acara APKASI Otonomi Expo 2017.

Penandatanganan kesepakatan kerjasama PT Santomo resources Indonesia dan Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Selatan ini dilakukan langsung oleh Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia saat melakukan kunjungan ke  Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2017 di JCC Senayan, Kamis 20 Juli 2017.

 “Saya sangat berterimakasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, yang sangat peduli dengan peningkatan mutu pendidikan. Sebagai distributor resmi Quipper Video, saya harap kerjasama ini dapat terus berlangsung demi mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia,” imbuh Presiden Direktur PT Santomo Recources Indonesia, Tomoichi Yamaguchi.                      

Quipper Video adalah layanan pendidikan daring berbayar yang memuat materi pembelajaran kurikulum 2006 dan 2013 tingkat SMP dan SMA, sesuai dengan standar nasional, disajikan dalam bentuk catatan, video dan kuis yang dirancang oleh tim berkualitas, terdiri dari guru, ahli pendidikan dan tim pengembang profesional. Quipper Video juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya seperti misi pembelajaran harian, sistem poin serta pengawasan orang tua.

Tags: , ,


COMMENTS