July 1, 2017

Aplikasi Google Photos Sekarang Punya Fitur Sharing

Penulis: Redaksi Mobitekno
Aplikasi Google Photos Sekarang Punya Fitur Sharing  

MOBITEKNO –  Sudah banyak perangkat Android yang menggunakan Google Photos sebagai aplikasi default untuk membuka dan mengatur berbagai foto yang ada. Oleh karenanya, tak heran jika Google terus menyempurnakan fiturnya.

Mengutip dari NextPowerUp (29/06/17), Google baru saja mendistribusikan versi terbaru untuk Google Photos yang memiliki sebuah fitur baru yakni, tab khusus bernama "sharing".

Fitur sharing tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbagi foto ke berbagai sanak saudara. Namun satu hal yang cukup istimewa adalah, Google menyematkan sebuah kecerdasan buatan atau yang biasa disebut artificial intelligence (AI) pada fitur sharing itu.

Dengan adanya AI, aplikasi Google Photos bisa mendeteksi wajah dari berbagai foto yang tersimpan di dalam perangkat. Tak cuma itu, ia juga dapat menampilkan berbagai informasi yang terkait dengan foto wajah yang ditampilkan.

Fitur lainnya, melalui tab sharing tersebut pengguna bisa mencari foto yang ingin dibagikan berdasarkan kata kunci, lokasi, atau sebuah nama. Setelah melakukan pencarian, aplikasi tersebut akan menampilkan berbagai foto sesuai dengan kategori.

Sebelumnya, fitur sharing ini sendiri sudah sempat diumumkan oleh Google pada ajang Google I/O yang diadakan pada bulan Mei 2018 lalu.

Tags: , , ,


COMMENTS