June 1, 2017

Tanda Nyata Ekspansi ke Pasar Internasional, Vivo Jadi Sponsor Resmi Piala Dunia

Penulis: Eko Lannueardy
Tanda Nyata Ekspansi ke Pasar Internasional, Vivo Jadi Sponsor Resmi Piala Dunia  

MOBITEKNO – Vivo sebagai brand smartphone global mengumumkan kerja samanya dengan International Federation of Association Football (FIFA) untuk menjadi sponsor Piala Dunia selama enam tahun, yang meliputi dua penyelenggaraan turnamen. Ini berarti, Vivo akan menjadi sponsor resmi untuk Piala Dunia 2018 dan 2022 sekaligus.

Vivo berturut-turut akan menjadi sponsor di Piala Konfederasi 2017, Piala Dunia 2018 yang akan dihelat di Rusia serta Piala Konfederasi 2021 dan Piala Dunia 2022 di Qatar. Kontrak selama enam tahun ini juga akan memberikan Vivo dampak luar biasa karena Piala Dunia memiliki pengaruh global yang besar. 

Selanjutnya, logo Vivo akan tampak di setiap pertandingan lewat papan iklan di lapangan, tiket pertandingan, siaran pers, dan tempat-tempat strategis lainnya. Tak hanya itu, Vivo juga akan mendapatkan program pemasaran khusus seperti hak untuk melakukan kegiatan pada sesi pemanasan pemain sebelum pertandingan. 

Vivo secara bertahap juga akan memperkenalkan smartphone khusus Piala Dunia yang menawarkan pengalaman berbeda untuk konsumennya dan penggemar sepak bola dalam menikmati Piala Dunia. Nantinya, seluruh staf FIFA yang bertugas pada Piala Dunia akan menggunakan Vivo sebagai smartphone ofisial. 

"Sepak bola adalah sebuah olahraga yang penuh semangat dan juga menakjubkan, ini juga memberikan antusiame bagi masyarakat dunia. Semangat dalam sepak bola adalah tekad yang kuat dan usaha untuk terus maju. Sebagai sponsor global untuk Piala Dunia, Vivo berkomitmen untuk menyerap semangat itu dan menunjukkan kepada konsumen kami di seluruh dunia," ungkap Senior VP Vivo, Ni Xudong.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Sekretaris Jenderal FIFA, Fatma Samoura. Ia menegaskan bahwa komitmen nyata dan perkembangan dari Vivo menarik perhatian penyelenggara Piala Dunia. Untuk itulah, FIFA terpacu untuk mulai bekerja sama dengan Vivo secara intensif dalam Piala Dunia dan Piala Konfederasi mendatang.

"Sepak bola dan teknologi telah menjadi hal yang sulit dipisahkan beberapa waktu belakangan, baik di dalam maupun di luar lapangan. Melihat hal itu, inilah momen yang sangat penting bagi kami untuk memulai kerja sama dengan brand smartphone global, seperti Vivo misalnya," ucap Fatma.

Menempuh jalur sport marketing adalah salah satu langkah yang dilakukan Vivo untuk meningkatkan brand awareness di pasar internasional. Pada tahun 2015, Vivo berhasil menjadi sponsor utama Indian Premier League (IPL). Berlanjut di tahun 2016 lalu, Vivo juga menandatangani MoU dengan NBA untuk menjadi smartphone resmi NBA di Tiongkok.

Sebagai smartphone resmi NBA di Tiongkok, Vivo juga menunjuk megabintang NBA, Stephen Curry menjadi duta u7ntuk produk flagship Vivo, yakni Vivo Xplay6. Tak berhenti sampai di situ, kini Vivo menjalin kerja sama dengan FIFA untuk menjadi sponsor resmi Piala Dunia dan sekaligus menjadi tanda nyata ekspansi besar Vivo untuk dunia internasional.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS