March 1, 2017

Samsung Perkenalkan CFG70, Monitor Melengkung Pertamanya untuk Gamer Profesional

Penulis: Eko Lannueardy
Samsung Perkenalkan CFG70, Monitor Melengkung Pertamanya untuk Gamer Profesional  

MOBITEKNO – Newzoo, organisasi yang fokus mengumpulkan data serta riset seputar dunia gaming menyebutkan bahwa pada tahun 2015 lalu sebanyak 42,8 juta orang Indonesia bermain game. Bahkan, industri game di Indonesia terus berkembang dengan penetapan e-sport sebagai salah satu cabang olahraga oleh pemerintah serta diresmikannya Indonesia eSport Association (IeSPA) sebagai organisasi resmi oleh Kemenpora.

Tingginya minat masyarakat Indonesia pada industri game juga mendorong beberapa produsen teknologi terkait untuk menghadirkan perangkat pendukung bermain game, tak terkecuali Samsung. Raksasa elektronik dan teknologi asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan Curved Gaming Monitor CFG70 di pasar Indonesia.

"Curved Gaming Monitor CFG70 adalah monitor Samsung pertama khusus untuk gaming. Hadir dalam dua ukuran, yakni 24 inci dan 27 inci, monitor ini dirancang sesuai kebutuhan para gamers dengan menyisipkan teknologi Quantom Dot ke dalamnya," ungkap Albert Susilo, Head of Monitor Business PT Samsung Electronics Indonesia di hadapan sejumlah media di Jakarta, (28/2).

""

Ditambahkan oleh Albert, Curved Gaming Monitor CFG70 ini juga memiliki refresh rate yang tinggi, yakni hingga 144Hz dan 1 milisecond respond time. Kombinasi tersebut mampu menyajikan gambar yang halus dan dapat mengikuti transisi super cepat setiap adegan pada game, gambar juga lebih tajam dan detail serta mendukung konten game Full HD.

Daya tarik lainnya, monitor ini juga diklaim mampu menyajikan kenyamanan bagi mata pengguna sehingga tidak cepat lelah. Hal ini berkat kelengkungan 1800 radius yang mendekati kurva alami mata. Curved Gaming Monitor CFG70 juga sudah dilengkapi dengan Eye Saver yang membantu mengurangi emisi cahaya biru berbahaya serta moda bebas kedip untuk melindungi mata pengguna.

"Curved Gaming Monitor CFG70 kami hadirkan untuk para profesional gamers di Tanah Air yang menginginkan kenyamanan saat bermain game dalam waktu lama. Monitor ini kami pasarkan seharga Rp 5.940.000 untuk yang berukuran 24 inci dan Rp 6.930.000 untuk yang berukuran 27 inci. Semuanya sudah tersedia di toko ritel dan mulai pertengahan Maret sudah bisa dibeli secara online," pungkas Albert.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS