March 1, 2017

IIMS 2017 Janjikan Potensi Pasar Terbaik di Semester 1 Tahun Ini

Penulis: Eko Lannueardy
IIMS 2017 Janjikan Potensi Pasar Terbaik di Semester 1 Tahun Ini  

MOBITEKNO – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang digelar di semester pertama, atau tepatnya 27 April hingga 7 Mei 2017 diharapkan memberi kesempatan bagi industri otomotif di Tanah Air untuk mendongkrak penjualannya.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara membuktikan komitmen kuatnya untuk menyuguhkan pameran otomotif bertaraf internasional yang tak sekadar menampilkan produk terbaru, namun juga menampilkan acara yang menyuguhkan esensi dari nilai-nilai budaya otomotif itu sendiri.

"Dengan berbagai acara menarik yang selalu ditawarkan setiap penyelenggaraan IIMS, pengunjung yang datang akan menjadi pasar potensial bagi para peserta IIMS 2017 kali ini," ujar Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo.

Ditambahkan oleh Hendra, gelaran IIMS di tahun ini juga menggunakan area yang lebih luas dibandingkan tahun lalu dan nyaris menggunakan seluruh area JIExpo. Belum lagi soal pemilihan waktu pameran, yakni hanya berkisar satu bulan sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan. Bisa dikatakan, ini saat dimana pangsa pasar otomotif biasanya menggeliat tajam.

"Biasanya, pola pembelian kendaraan dan komponen-komponen pendukungnya akan melonjak di saat-saat menjelang Lebaran. Pembelian kendaraan baru meningkat antara lain berkat adanya program-program menarik yang ditawarkan oleh para produsen otomotif. IIMS 2017 dapat dibilang merupakan gelaran yang tepat untuk mempertemukan antara supply and demand pasar otomotif menjelang Lebaran," papar Hendra.

Tema The Essence of Motor Show juga terbukti mampu menarik minat pengunjung IIMS sejak dua tahun lalu. Dihadiri oleh 359.374 orang pengunjung di tahun 2015, setahun kemudian, angka pengunjung ini meningkat 26% hingga 454.178 pengunjung di IIMS 2016. Hal ini terwujud berkat konsep kuat The Essence of Motor Show yang menyinergikan semua elemen otomotif dengan cara edukatif dan menghibur.

Tahun ini jumlah merek kendaraan bermotor yang turut berpartisipasi di IIMS 2017 dipastikan meningkat. Tahun lalu, tercatat lebih dari 50 merek kendaraan turut serta di IIMS 2016, termasuk para Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan roda dua dan roda empat. "Tahun ini APM yang ikut serta lebih banyak dibandingkan tahun lalu, dan lebih dari 90% di antaranya sudah memastikan kehadirannya," pungkasnya.

Tags: , , , ,


COMMENTS