February 1, 2017

TRAFI Bergandengan Tangan dengan Transjakarta dan Jakarta Smart City

Penulis: Eko Lannueardy
TRAFI Bergandengan Tangan dengan Transjakarta dan Jakarta Smart City  

MOBITEKNO – TRAFI secara resmi mengumumkan kerjasamanya sebagai mitra aplikasi pendukung Transjakarta dan Jakarta Smart City. Kerjasama TRAFI dengan dua lembaga penting Pemprov DKI Jakarta yang dimulai hampir setahun lalu ini melangkah ke tingkat yang lebih strategis.

TRAFI bekerjasama dengan Transjakarta dalam pengembangan sistem teknologi dan operasional serta pengembangan jadwal informasi yang menampilkan estimasi keberangkatan bus secara real time.

Berkolaborasi dengan Jakarta Smart City, TRAFI akan berbagi data (data sharing) yang bermanfaat untuk menganalisis pola penggunaan transportasi umum guna pengembangan kebijakan dan perencanaan kota Jakarta lebih lanjut.

"TRAFI merasa terhormat ditunjuk sebagai mitra aplikasi bagi Jakarta Smart City dan aplikasi pendukung untuk Transjakarta," ungkap Dimas Dwilasetio, Country Manager Indonesia, TRAFI di hadapan media di Balaikota DKI Jakarta, (1/2).

Ditambahkan oleh Dimas, melalui aplikasi TRAFI banyak keuntungan yang bisa diterima oleh pengguna, terutama terkait dengan jadwal perjalanan seluruh armada Transjakarta di semua koridor yang sudah berjalan.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono menyambut baik kemitraan dengan TRAFI. Ia menyakini, TRAFI akan membantu pelanggan Transjakarta untuk mendapatkan informasi secara real time.

"Kami berharap, dengan hadirnya TRAFI akan semakin mengajak pengguna kendaraan pribadi baik itu roda dua maupun empat untuk beralih ke Transjakarta sebagai transportasi umum yang dimilik Pemprov DKI Jakarta," ujar Budi.

Hal senada juga ditegaskan oleh Setiaji, Kepala Unit Pengelola Jakarta Smart City. Ia menegaskan hadirnya TRAFI sebagai mitra aplikasi Pemprov DKI Jakarta diharapkan bisa mewujudkan konsep Smart Mobility yang menjadi salah satu pilar Jakarta Smart City.

"Kerjasama TRAFI dengan Jakarta Smart City dalam hal data sharing diharapkan dapat bermanfaat untuk referensi kebijakan guna meningkatkan pelayanan transportasi publik yang lebih baik," ujar Setiaji.

TRAFI memberikan informasi real-time yang diklaim paling akurat untuk berbagai jenis moda transportasi perkotaan di Jakarta, mulai dari Transjakarta, KRL hingga moda transportasi perkotaan lainnya.

Tak hanya tersedia bagi pengguna Android, TRAFI juga dapat dimanfaatkan bagi mereka pengguna smartphone berbasis iOS. Hingga saat ini, TRAFI sudah hadir di 9 negara dengan menjangkau 35 kota metropolitan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS