December 31, 2016

Samsung Galaxy A Series Terbaru Sudah ‘Tahan Air’ dan ‘Tahan Debu’

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Samsung Galaxy A Series Terbaru Sudah ‘Tahan Air’ dan ‘Tahan Debu’  

MOBITEKNO – Setelah informasi smartphone di segmen mid-range premium Galaxy A series 2017 bocor di Internet, Samsung akhirnya mau sedikit membeberkan beberapa fitur yang dianggapnya menarik bagi publik.

Seperti yang diketahui, smartphone Galaxy A 2017 series yang akan hadir tahun depan adalah Galaxy A7 (2017), Galaxy A5 (2017), dan Galaxy A3 (2017). Berdasarkan gambar yang dipublikasikan di Twitter Samsung Malaysia, bisa dipastikan semua atau salah satu dari ketiga seri A tersebut akan datang dengan fitur tahan terhadap air (water resistant) dan tahan debu (dust resistant).

Meski belum dapat dipastikan, kemungkinan besar Galaxy A series terbaru ini akan menyertakan sertifikasi IP68 yang menunjukkan bahwa produk smartphone tersebut bisa berada di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Ketiganya juga akan menyertakan dukungan terhadap standar NFC, Samsung Pay, dan sensor sidik jari (fingerprint scanner) pada tombol Home (Home button). Ini berarti, Galaxy A3 (2017) akan menjadi smartphone Samsung paling terjangkau yang mendukung sensor sidik jari. 

Berkaitan dengan harga, Samsung mungkin akan mematok Galaxy A5 ( (layar 5,2 inci, Full-HD) dan Galaxy A7 (layar 5,5 inci, Full-HD) berturut-turut pada harga Rp 5 jutaan dan 5,7 jutaan. Sedangkan Galaxy A3 dengan layar terkecil 4,7 inci (HD, 1280 x 720 pixel) akan ditawarkan seharga RP 4 jutaan. 

Tidak seperti dugaan sebelumnya, saat dirilis Januari 2017 nanti, ketiga Galaxy A series ini masih belum menggunakan sistem  operasi Android 7.0 Nougat. Pasalnya, Samsung masih akan mempercayakannya dengan sistem Android 6.0 Marshmallow.

 

Tags: , , , , , , , , , ,


COMMENTS