October 31, 2016

Moto M dan Lenovo P2 dengan Baterai 5100 mAh Siap Meluncur di Pasar

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Moto M dan Lenovo P2 dengan Baterai 5100 mAh Siap Meluncur di Pasar  

MOBITEKNO – Selain mengusung merek (brand) dengan nama sama, produsen Lenovo juga menawarkan smartphone bernama besar, Motorola. Smartphone Motorola bahkan sudah memulai comeback-nya di pasar Indonesia. Meskipun masih belum hadir dengan smartphone premiumnya di Moto Z series, Lenovo sudah mulai menwarkan smartphone entry level-nya, Moto E3 Power.

Tidak menunggu lama, Lenovo bahkan sudah menyiapkan dua smartphone kelas menengah terbarunya di penghujung tahun 2016, baik yang menyandang nama Lenovo ataupun Motorola. Kedua smartphone, Lenovo Vibe P2 dan Motorola Moto M dikabarkan akan dilengkapi baterai berkapasitas besar (5.100 mAh) menjadi daya tarik terbesarnya.

Meski peningkatannya hanya sebesar 100 mAh jika dibandingkan baterai Lenovo Vibe P1 Turbo (5000 mAh), Lenovo dipastikan akan melakukan berbagai penyempurnaan pada efisiensi konsumsi baterai dan kecepatan charging sehingga manfaat ekstra dari baterai terbaru ini akan lebih optimal. 

Seperti juga produk entry level-nya, Moto E3 Power dan Lenovo A6600 Plus, yang memiliki banyak kesamaan spesifikasi, baik P2 dan Moto M juga diketahui memiliki banyak kesamaan lainnya di samping kapasitas baterai. Salah satunya adalah prosesor octa-core Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 (GPU Adreno 506), dan hadirnya dua varian berdasakan ukuran RAM (LPDDR3/LPDDR4) dan internal storage (3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB). 

Menurut bocoran Techdroider, perbedaan di antara keduanya mungkin terletak pada ukuran laya (5 inci dan 5,5 inci), jenis layar (AMOLED dan LCD), kamera (utama/selfie 16MP/8 MP dan 13 MP/5 MP), dan material bodi (metal dan non-metal).

Sejauh ini, Lenovo menetukan target pasar yang sedikit berbeda dengan kedua mereka smartphone-nya tersebut. Sesuai reputasi Motorola dulu, pabrikan Tiongkok tersebut lebih mengedepankan faktor build quality dan premium pada merek Motorola.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS