May 31, 2016

Nissan GT-R NISMO 2017: Mesin Tetap, Interior Lebih Ciamik

Penulis: Abdillah
Nissan GT-R NISMO 2017: Mesin Tetap, Interior Lebih Ciamik  

MOBITEKNO – Setelah menunjukkan versi terbaru dari GT-R di awal tahun ini, Nissan terus memperkenalkan kendaraan hard-core GT-R NISMO. Menggunakan mesin 3.8 liter twin turbo V6 yang bisa menghasilkan 600 tenaga kuda dengan kabin baru, Nissan GT-R mengalami peningkatan yang signifikan.

Khusus interior, Nissan telah mengurangi jumlah tombol fungsi dari 27 menjadi 11. Nissan juga menghadirkan layar sentuh 8 inci yang juga dapat dioperasikan melalui tombol kontrol knob. Keanggunan Nissan GT-R NISMO juga terlihat dari penggunaan material microsuede (microfiber) untuk dashboard, kemudi yang sudah didesain ulang, dan kursi Recaro yang juga memiliki sisipan microsuede berwarna merah.

Untuk kinerjanya, Nissan GT-R NISMO memiliki kecepatan yang sama dengan generasi sebelumnya yang sanggup menempuh jarak dari nol ke 60 mph dalam waktu 2,9 detik. Namun, hal ini bisa lebih cepat lagi karena Nissan akan meng-upgrade chassis yang baru dengan bobot yang lebih ringan. Mesin VR38DETT twin turbo V6 tidak mengalami perubahan, termasuk transmisi gearbox otomatis dual-clutch enam speed, dan sistem all-wheel-drive.

Dibandingkan pendahulunya, Nissan GT-R NISMO dilengkapi grille depan V-Motion yang lebih besar yang dapat mengumpulkan lebih banyak udara. Penguatan pada bagian kap atas juga dilakukan Nissan agar dapat terhindar dari deformasi (perubahan akibat tekanan) pada kecepatan tinggi. Desain kap atas juga menghasilkan downforce (daya dorong ke bawah yang dihasilkan dari karakteristik aerodinamis mobil) yang lebih baik dari sebelumnya.

Nissan GT-R NISMO akan ditawarkan dalam pilihan empat warna yaitu Super Silver, Solid Red, Jet Black, dan Pearl White dengan harga mulai US$ 151.585

Tags: , ,


COMMENTS