May 31, 2016

Dalam Dua Tahun ASUS ZenFone Series Telah Terjual 30 Juta Unit

Penulis: Eko Lannueardy
Dalam Dua Tahun ASUS ZenFone Series Telah Terjual 30 Juta Unit  

MOBITEKNO – Sejak diperkenalkan pada tahun 2015 lalu, ASUS ZenFone 2 telah menjadi smartphone yang cukup populer. Termasuk ASUS ZenFone 2 (ZE551ML), ini adalah smartphone pertama dengan dukungan RAM 4 GB yang meluncur ke pasar.

Terkait dengan keberhasilannya, data terbaru menyebutkan bahwa produsen smartphone asal Taiwan tersebut telah berhasil menjual 20,5 juta unit ZenFone pada tahun 2015. Bahkan hingga akhir tahun ini, ASUS menetapkan angka penjualan sebesar 25 juta unit.

Namun, dalam event yang berlangsung di Taipe belum lama ini, ASUS menegaskan bahwa lebih dari 30 juta orang telah menggunakan smartphone ZenFone dalam dua tahun terakhir.

ASUS sendiri telah melihat peningkatan yang signifikan dalam penjualan smartphone tahun lalu. Dan kehadiran ZenFone 3 yang telah mempertimbangkan desain, spesifikasi dan harga tentunya diharapkan bisa mencapai target penjualan mereka.

Kini mereka telah memperkenalkan generasi ZenFone terbaru yang terdiri dari tiga varian, yakni ZenFone 3, ZenFone 3 Ultra dan ZenFone 3 Deluxe.

Diantara ketiganya, ASUS ZenFone 3 menjadi varian terendah dengan spesifikasi layar 5,5 inci dan RAM 3GB dan 4GB. ZenFone 3 Ultra merupakan phablet anyar dari ASUS yang akan didukung dengan layar 6,8 inci dan merupakan model menengah atas.

Yang terakhir adalah ZenFone 3 Deluxe, varian tertinggi yang sudah dilengkapi prosesor Snapdragon 820 SoC, 6 GB RAM dan kamera 23 MP. Bodinya terbuat dari material logam menjadi daya tarik tersendiri.

Dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni, ketiga perangkat ini akan dipasarkan dengan harga yang lebih terjangkau. ASUS memasarkan ZenFone 3 dengan harga US$ 249. Sedangkan ZenFone 3 Ultra dan ZenFone 3 Deluxe dibanderol masing-masing US$ 479 dan US$ 499.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS