January 31, 2016

Startup ini Desain Kabel Charger Seperti Model MagSafe untuk Android dan iPhone

Penulis: Desmal Andi
Startup ini Desain Kabel Charger Seperti Model MagSafe untuk Android dan iPhone  

MOBITEKNO – Anda pengguna MacBooks? Atau paling tidak, pernah merasakan bagaimana melakukan pengisian ulang baterai pada MacBooks? Kabel charger pada MacBooks memang berbeda dari kebanyakan notebook yang ada saat ini. Menggunakan koneksi magnet, kabel MagSafe pada charger MacBooks membuat proses isi baterai menjadi lebih nyaman karena labih fleksibel.

Inilah yang menjadi latar belakang MuConnect, merancang dan membuat kabel charger seperti model MagSafe untuk kebutuhan smartphone Android dan iPhone. Kabel charger buatan MuConnect ini begitu fleksibel dan terdiri dari tiga bagian, yaitu bagian yang menancap ke smartphone, bagian untuk menyalakan proses charge auat fast charge, dan kabel menuju adapter. MuConnect merancang kabel jenis ini dalam model micro USB, USB type C, dan lightning (untuk iPhone).

Pertengahan 2015 lalu, konsep yang digunakan MuConnect ini juga dilakukan oleh kickstarter lain, yaitu Znap. Yang menjadi pembeda antara produk Znap dan MuConnect ini adalah pada bagian kedua, dimana terdapat opsi fast charger untuk pengisian baterai smartphone. MuConnect menyediakan opsi fast charger untuk pengguna yang ingin mengisi ulang baterainya dengan lebih cepat.

Produk buatan MuConnect ini mulai ditawarkan kepada konsumen pada tanggall 1 Februari 2016. Harga yang ditawarkan adalah US$ 12. Cukup murah untuk sebuah kabel yang membuat proses pengisian menjadi lebih aman dan nyaman.

Sumber: Gizmag

Tags: , , ,


COMMENTS