December 30, 2016

India Akan produksi Apple iPhone Di Negaranya Mulai Akhir 2017

Penulis: Desmal Andi
India Akan produksi Apple iPhone Di Negaranya Mulai Akhir 2017  

MOBITEKNO – Perangkat smartphone besutan Apple memng banyak diburu oleh masyaraat di setiap negara. Oleh sebab itu, tidak heran jika setiap peluncuran produk baru iPhone, Apple Store selalu dibanjiri calon pembeli iPhone baru. Mengingat banyaknya para pencinta iPhone, tidak heran juga setiap negara mencoba untuk menarik Apple agar bisa memproduksi produknya di begaranya, termasuk India dan Indonesia. Hal ini tentunya bisa menambah lapangan kerja baru dan meningkatkan perekonomian negara tersebut.

India yang juga merupakan salah satu pasar menjanjikan untuk berbagai produk smartphone sejak lama ingin Apple memproduksi produknya di negara tersebut. Tampaknya hal ini akan menjadi kenyataan pada tahun 2017. Menurut laporan dari The Times of India, seperti yang dikutip dari Apple Insider, India telah siap untuk memproduksi iPhone pada akhir tahun 2017.

Pemasok Apple di India, yakni Winstron pun kabarnya sedang mempersiapkan fasilitas perakitan iPhone di Peenya, pusat industri yang ada di kota Bengaluru. Kabar mengenaai akan diproduksinya iPhone di Indoa juga dikuatkan oleh adanya sebuah lowongan pekerjaan untuk posisi iPhone Operation Program Manager dan New Product Introduction Product Quality Manager yang belum lama ini ditawarkan ke masyarakat India.

Dengan diproduksinya perangkat iPhone di India, sebenarnya bisa membuat Apple menjual iPhone dengan harga yang lebih murah dari saat ini. Perlu diketahui bahwa India menerapkan pajak impor sebesar 12,5 persen untuk perangkat yang dibuat di luar negaranya. Dengan begitu, Apple pun bisa menurunkan harga jual iPhone sehingga lebih terjangkau untuk masyarakat India. Sekarang, kita tinggal menunggu, apakah Apple juga akan memikirkan Indonesia? Mengingat fans iPhone di tanah air juga cukup banyak dan menyumbang besar bagi pendapatan Apple. Kita tunggu saja.

Sumber: AppleInsider

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES