November 30, 2016

Solusi untuk Smart Home, Schneider Luncurkan Xightor Pro Video Door Phone System

Penulis: Karyo
Solusi untuk Smart Home, Schneider Luncurkan Xightor Pro Video Door Phone System  

MOBITEKNO – Seiring makin gencarnya era digitalisasi dan IoT di perkotaan saat ini, berbagai solusi pun telah dihadirkan untuk mendukung penerapan konsep IoT disemua bidang, termasuk untuk hunian atau rumah tinggal.

Schneider sebagai pelaku industri electricity yang selalu mendukung kehadiran IoT, serta komitmennya untuk menyediakan inovasi di tiap level kehidupan (Innovation at Every Level), kini Schneider menghadirkan solusi untuk smat home. Solusi ini berupa perangkat video door phone.

Sebuah perangkat canggih yang diberi nama Xightor Pro Video Door Phone  System, ini merupakan solusi pemantauan dan komunikasi terintegrasi yang mudah dan aman dan mampu memastikan keamanan selama 24 jam untuk seluruh penghuni rumah tapak maupun apartemen.

Perangkat video door phone system ini merupakan serangkaian perangkat yang terdiri dari camera cctv, phone, video call dan layar monitor layaknya smatphone. Rangkaian perangkat ini terhubung dan terintegrasi melalui jaringan Wifi dan jaringan internet. Rangkaian perangkat ini juga bisa dikoneksikan dengan smartphone, untuk mengoperasikannya dari luar jarak jauh ketika penghuni berada diluar rumah.

Dengan perangkat ini  pemilik bisa mengotrol dan memantau electricity  yang ada di rumah. Mematikan, menghidupkan lampu, berbicara dengan tamu yang mau masuk di depan pintu, serta bisa juga mengetahui berapa orang yang datang ke rumah, hanya dari smartphone yang digenggamnya.

Xightor Pro adalah solusi berupa lobby phone dan touch screen indoor station yang sangat menunjang keamanan tempat tinggal di rumah ataupun apartemen.  Hal itu karena perangkat ini bisa terkoneksi dengan jaringan CCTV maupun jaringan operator keamanan , pemadam kebakaran serta jaringan smart home lainnya, sehingga mampu melakukan pemantauan dan komunikasi yang mudah dan aman.

Perangkat ini mempunyai koneksi berbasis IP menggunakan kabel kategori 5e yang dapat memfasilitasi sinyal video dan audio dengan lebih cepat dan lebih stabil. IP auto-matching memungkinkan pemrograman dan pemasangan yang lebih cepat. Pengguna hanya perlu masukan alamat IP bangunan atau nomor apartemen ke Xightor Pro. Alamat IP akan secara otomatis menyesuaikan diri dengan tabel konfigurasi IP yang telah diatur secara built-in.

Khusus untuk penggunaan di apartemen, Xightor Pro mampu menyediakan koneksi hingga 20.000 perangkat IP, sehingga sistem ini dapat mendukung pembangunan gedung-gedung kolektif dalam skala besar, dan memungkinkan fleksibilitas untuk ekspansi masa depan. Sebagai perbandingan, analog video door phones yang tradisional hanya mendukung sekitar 500 koneksi.

“Solusi ini menawarkan keamanan dan kemudahan pemantauan dan komunikasi dengan setiap pengunjung sebelum kita membuka pintu, dengan satu sentuhan tombol,” ujar Ferry Kurniawan, Product Manager for EcoBuilding Business Schneider Electric Indonesia, saat peluncuran produk tersebut di Jakarta baru-baru ini.

Tags: , , ,


COMMENTS