August 30, 2016

Google Cast Sudah Terintegrasi di Semua Browser Chrome Tanpa Butuh Extention

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Google Cast Sudah Terintegrasi di Semua Browser Chrome Tanpa Butuh Extention  

MOBITEKNO – Google Cast menyediakan cara mudah, cepat, dan ekonomis bagi pengguna untuk mengirimkan (cast) konten multimedia (aplikasi, game, dan lainnya) dari smartphone/tablet (Android/iOS), notebook, atau PC ke TV, stereo system, atau perangkat output lainnya.

Setelah sekitar dua tahun diuji coba, Google akhirnya menganggap Cast sudah rampung alias masuk ke tahap final. Mulai saat ini, semua browser Chrome di semua platform akan menyediakan fungsi bawaan (internal) Google Cast.

Pengguna dapat langsung meng-cast konten di browser Chrome browser secara cepat ke berbagai perangkat (TV, stereo system, dll) di sekitar yang terpasang dengan Chromecast. Oleh karena fitur ini termuat langsung dalam browser Chrome, pengguna tidak perlu lagi direpotkan untuk meng-install extensions tambahan dan mengkonfigurasinya.

Pada website yang sudah mendukung fitur Google Cast, pengguna akan melihat icon Cast tampil jika pengguna tersebut berada di jaringan yang sama dengan perangkat cast.

Pada website yang tidak terintegrasi dengan fitur Cast juga masih dapat ditampilkan di perangkat TV (yang sudah dipasangkan dengan Chromecast pada port HDMI). Pengguna hanya perlu mengklik kanan pada layar (blank space) di website yang akan di-cast-kan kontennya. Alternatifnya, klik pada menu Chrome lalu memilih opsi “Cast.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS