June 30, 2016

Kurang Dari Setahun, Produksi Xbox One Elite Telah Menyentuh Angka Satu Juta Unit

Penulis: Abdillah
Kurang Dari Setahun, Produksi Xbox One Elite Telah Menyentuh Angka Satu Juta Unit  

MOBITEKNO – Microsoft telah mengungkapkan kesuksesan dari gamepad Xbox One Elite. Sejak dirilis pada acara Electronic Entertainment Expo di tahun 2015 lalu, kontroler untuk konsol ini telah diproduksi hingga 1 juta unit. Padahal di awal peluncurannya banyak yang pesimis, termasuk Microsoft sendiri yang tidak terlalu berharap banyak pada pengendali permainan tersebut.

Namun, kini perangkat tersebut justru menancapkan tonggak baru. Hal ini ditegaskan langsung oleh petinggi Xbox, Phil Spencer melalui media sosial. Ia memamerkan perangkat pengendali ke satu juta dengan ukiran "1.000.000". Ini artinya, Xbox One Elite telah diproduksi sebanyak satu juta unit dalam waktu kurang dari satu tahun sejak rilis Oktober 2015.

Meski demikian, Microsoft tetap meningkatkan gamepad standar mereka hampir setiap tahunnya. Sebagai contoh, Microsoft telah merilis Xbox One Elite versi perbaikan dengan tombol bumper dan stik analog yang lebih baik, serta menyematkan port jack headphone 3.5mm.

Guna memanjakan penggunanya, di tahun 2016 Microsoft juga kembali membenahi perangkat tersebut. Kontroler Xbox One versi 2016 hadir dengan sentuhan tekstur grip yang lebih baik di bagian belakang dan thumbstick yang kinerjanya lebih optimal. Dukungan lainnya, Microsoft juga menyematkan fitur Link Steam.

Microsoft juga menempatkan dukungan Bluetooth, yang berarti tidak perlu lagi USB dongle untuk menggunakan Xbox One gamepad pada PC, serta mendukung perangkat Android dan iOS. Selain itu, Microsoft juga menghadirkan situs Xbox Design Labs yang memungkinkan pengguna untuk memesan kontroler dengan warna yang diinginkan.

Sumber: Venturebeat

Tags: , , , , , ,


COMMENTS