June 30, 2016

First Media: Aplikasi First Media X Kami Bukan Layanan OTT Biasa!

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
First Media: Aplikasi First Media X Kami Bukan Layanan OTT Biasa!  

MOBITEKNO – 

Sebagai salah satu bentuk dari layanan multimedia terpadunya, First Media belum lama ini meluncurkan aplikasi mobile terbaru bernama First Media X (FMX). Dengan aplikasi ini, masyarakat Indonesia bisa menonton lebih dari 110 saluran (channel) bersisi tayangan berkualitas melalui perangkat smartphone atau tablet (Android dan iOS).

Aplikasi First Media X berbeda dengan layanan Over-the-Top (OTT) lainnya karena bukan hanya mempunyai Video On Demand (VOD), tapi juga Live Channels berkualitas sama seperti yang sekarang tersedia melalui set top box First Media.

Aplikasi First Media X juga menyediakan fitur 7-Days Catch-Up yang memungkinkan para pelanggan bisa me-replay tayangan apapun yang mereka inginkan dan fitur Cloud PVR untuk memutar ulang tayangan yang dipilih sebelumnya oleh pelanggan. Fitur Cloud PVR tidak menyimpan tayangan ulang di storage smartphone melainkan menyimpannya di cloud storage.

Kini First Media X bisa langsung dinikmati oleh semua pelanggan First Media secara gratis apabila sudah berlangganan paket First Media Home Cable. Masyarakat luas juga bisa menikmati First Media X secara gratis selama satu bulan dengan mengunduh aplikasi First Media X dan melakukan Free Trial registrasi.

Berdasarkan data dari APJII, jumlah pengguna internet di Indonesia tahun 2014 mencapai 88,1 juta dan sebanyak 85% pengguna mengakses internet melalui ponsel, 32% melalui laptop, 14% melalui PC dan 13% melalui tablet. Data tersebut menunjukkan tingginya tingkat penggunaan internet melalui perangkat mobile.

Meena Adnani, Content & Marketing Director PT Link Net Tbk. mengatakan, “Keunggulan kami adalah memiliki hak atas konten premium berbagai channel, bukan hanya film Video on Demand (VoD) yang sudah banyak ditawarkan di Internet."

"First Media X unik karena menyediakan akses konten premium yang tidak bisa didapatkan lewat penyedia layanan sejenis. Dengan adanya bundling home broadband, mobile Internet dan mobile entertainment, kami bisa melayani pelanggan di rumah dan dimana pun berada secara mudah lewat gadget mereka.

Dari 193 channel First Media, 110 channel sudah bisa dinikmati melalui aplikasi First Media X. Rencananya First Media akan menambah hingga 160 channels lagi dalam waktu dekat ini. Saat ini, tayangan dari Discovery, Fox, NatGeo, Disney, Cartoon Network, CNN, Fox Sports, History, HBO dan banyak lainnya kini sudah tersedia di aplikasi First Media X.

FMX memiliki menu antarmuka (user interface) advanced dan adaptive sehingga mudah digunakan oleh siapapun melalui gadget berukuran kecil maupun gadget berukuran besar seperti iPad Pro. Bagi pelanggan First Media, aplikasi First Media X memberi nilai tambah karena dapat mengontrol X1 HD/4K Box First Media seperti remote control, dan juga mirror casting Smartphone pelanggan ke layar televisi.

 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS