May 30, 2016

Mesin Cuci Samsung AddWash Ini Bisa Diperintah Mencuci dari Smartphone

Penulis: Desmal Andi
Mesin Cuci Samsung AddWash Ini Bisa Diperintah Mencuci dari Smartphone  

MOBITEKNO – Inovasi harus tiada henti. Itulah yang dijadikan alasan bagi Samsung Indonesia untuk mengembangkan produk-produknya, mulai dari perangkat mobile, televisi, hingga mesin cuci. Di Samsung, mesin cuci pun mendapat sentuhan teknologi untuk mempermudah pekerjaan mencuci. Inilah yang dihadirkan Samsung AddWash, mesin cuci pintar yang penuh inovasi terbaru.

Salah satu kelebihan Samsung AddWash adalah teknolog EcoBubble dan Smart Control. Melalui smart control yang bisa diintal di perangkat mobile, mesin cuci ini bisa di-remote. Pemilik bisa memerintah aktivitas mesin cuci langsung dari perangkat mobile, seperti mengatur waktu cuci, memilih jenis pencucian, mengatur temperatur, hingga pembilasan. Berbagai notofikasi dari mesin cuci pun bisa diaktifkan dengan alarm di perangkat mobile. Semuanya itu bisa dilakukan cukup dengan menginstal aplikasi Samsung Smart Home dan mengoneksikannya ke jaringan Wi-Fi rumah.

“Pekerjaan mencuci itu sebenarnya merupakan pekerjaan yang berat. Semakin ditunda, semakin menumpuk pakaian yang harus dicuci. Inilah yang sering dikeluhkan para ibu rumah tangga,” ujar Jo Semidang, Corporate marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia. “Oleh sebab itu, kehadiran mesin cuci yang memiliki inovasi seperti pada Samsung AddWash semakin mempermudah proses mencuci,” tambah Jo Semidang dalam pemaparannya kepada media di Hotel Raffles, Jakarta.

Selain smart control, Samsung juga membuat pintu tambahan di pintu depan. Fungsinya, pakaian yang tertinggal bisa dimasukkan ke tabung tanpa harus menguras airnya terlebih dahulu. Fitur ini memerlukan penelitian yang lama sampai akhirnya bisa dipergunakans ecara luas.

“Sangat repot jika proses mencuci sedang berjalan baru tersadar masih ada pakaian yang tertinggal. Adanya pintu tambahan ini membuat para ibu rumah tangga tidak perlu melakukan mencucinya belakangan atau mengulang proses cuci. Cukup lakukan ‘Pause’ secara manual atau dari perangkat mobile lalu masukkan pakaian yang tertinggal tersebut,” tutup Jo Semidang.

Tags: , , , ,


COMMENTS