January 30, 2016

Ini Fitur Baru Android 6.0 Marshmallow yang Bisa Dinikmati Pengguna Infinix Hot 2

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Ini Fitur Baru Android 6.0 Marshmallow yang Bisa Dinikmati Pengguna Infinix Hot 2  

MOBITEKNO – Setelah mendapatkan update Android 6.0 Marshmallow via update OTA (Over the Air), pengguna Infinix Hot 2 telah dapat memakai sejumlah fitur segar yang diusung mobile OS terbaru dari Google tersebut.

Apa saja yang perlu diketahui pengguna smartphone Android One geneasi kedua ini setelah berhasil meng-update Android 6.0 Marshmallow. Berikut fitur-fitur baru yang perlu Anda ketahui.

Salah satu aspek penting yang dibenahi Google pada Android 6.0 adalah manajemen daya. Penggunaan baterai smartphone akan lebih irit dan efisien berkat fitur baru Doze. Fitur Doze akan mengatur konsumsi daya ketika smartphone dalam mode standby atau sleep.

Ringkasnya, Doze bekerja lebih cerdas dibandingkan manajemen daya pada Android sebelumnya. Misalnya saat smartphone dalam kondisi tidak bergerak, Doze mendeteksinya dengan bantuan sensor smartphone. Selanjutnya Doze pun akan menstop jalannya task dan aktivitas yang dianggap tidak penting/perlu saat samrtphone dalam kondisi diam, sync, Wi-Fi atau lainnya.

Pengguna akan lebih fleksibel dalam mengatur akses aplikasi yang ter-install pada Hot 2 dengan hadirnya fitur App Permissions. Misalnya menentukan aplikasi (app) apa saja yang dapat berjalan di belakang (background). Pengaturan background app ini berfek pada penurunan beban kerja (load) processor dan meningkatkan efisien pemakaian memori (RAM).

Salah satu fitur yang cukup signifikan mengalami perubahan adalah fitur Google Now (Google Now on Tap). Fitur ‘Now on Tap’ merupakan fitur yang memungkinkan pengguna dalam mengakses fitur Google Now dengan hanya menekan tombol home beberapa saat.

Berbeda dengan Google Now pada Android sebelumnya, Google Now on Tap bekerja dengan berbasiskan konteks. Itu artinya asistem digital Android OS ini akan lebih mengerti bantuan atau informasi apa yang diminta oleh penggunanya dengan mengacu pada dimana atau aplikasi apa yang sedang aktif dipakai pengguna.

Selain fitur-fitur di atas, masih ada perbaikan pada beberapa aspek lain yang tidak kalah pentingnya, sebut saja seperti System UI Tuner, app drawer desain baru, adoptive storage, dan fungsi Copy dan Paste yang lebih disempurnakan.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS