December 29, 2016

Microsoft Akan tambah Fitur ‘Pause’ untuk Proses Update Windows

Penulis: Desmal Andi
Microsoft Akan tambah Fitur ‘Pause’ untuk Proses Update Windows  

MOBITEKNO – Update pada sistem operasi Windows merupakan hal yang sangat disarankan Microsoft kepada para pengguna Windows. Sejak lama Microsoft telah melakukan hal ini dan pada Windows 10, Microsoft mewajibkan proses update ini dalam fitur update-nya. Update akan berlangsung secara otomatis saat PC terkoneksi dengan jaringan internet.

Sayangnya, proses update ini bisa mengganggu jadwal lainnya. Bisa saja, Anda tengah diburu untuk mempersiapkan presentasi untuk sebua rapat penting. Saat ingin mencetak atau mengedit presentasi, ternyata update Windows sedang berlangsung. Masalahnya, update tidak bisa dihentikan di saat itu juga. Hal ini tentu bisa membuat rencana rapat berantakan.

Namun, sebuah bocoran fitur untuk update Windows 10 berikutnya akan membuat pengguna WIndows bisa menghentikan (pause) proses update untuk sementara waktu. Informasi ini didapat menurut laporan dari Winaero yang dikutip dari Gizmodo. Memang, bukan berarti update dihentikan sama sekali. Namun, setidaknya update bisa ditunda hingga 35 hari ke depan. Informasi ini cukup berguna bagi para pekerja yang selalu sibuk dengan PC atau notebook Windows-nya.

Namun, informasi yang didapat dari Winaero ini baru ada di update versi Windows 10 Creators Update. Oleh sebab itu, hasilnya masih bisa berubah atau sedikit berbeda dengan bocoran yang ada saat ini.

Sumber: Gizmodo

Tags: , , , ,


COMMENTS